Makanan yang Berwarna Putih Bukan Sehat! Malah Membahayakan - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Makanan yang Berwarna Putih Bukan Sehat! Malah Membahayakan

Share This

Makanan yang Berwarna Putih Bukan Sehat! Malah Membahayakan

Putih tidak selalu identik dengan hal-hal positif. Ada beberapa makanan putih, seperti Gula putih, yang bisa lebih bahaya bagi tubuh Anda. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa produk putih disaring dan diputihkan, mengakibatkan hilangnya sebagian besar nutrisi. Beberapa risiko kesehatan yang bisa ditimbulkan adalah obesitas, hipertensi, diabetes dan insensivitas insulin.

Berikut beberapa makanan putih yang bisa mengurangi kesehatan Anda.

roti tawar
Tepung roti terigu diproses agar lebih putih dan kenyal. Dengan demikian, kandungan serat, lemak, vitamin, mineral dan phytonutrients hilang. Konsumsi berlebihan roti, termasuk biskuit, cake atau produk tepung lainnya, menyebabkan resistensi insulin dan memperburuk diabetes.

Nasi putih
Beras putih adalah makanan pokok orang Indonesia. Masalahnya nasi putih itu mengandung gula. Kelebihan Mengonsumsinya yang berlebihan dapat meningkatkan risiko diabetes.

garam
Jangan membuat kesalahan, garam juga memiliki manfaat kesehatan yang baik. Tanpa sodium dan klorida yang cukup dalam garam, tubuh mungkin memiliki ketidakseimbangan elektrolit. Namun, terlalu banyak garam dapat menyebabkan overdosis sodium, menyebabkan tekanan darah tinggi, kerusakan pembuluh darah dan kanker perut.

gula
Gula putih adalah melalui serangkaian pengolahan yang membuatnya berbahaya jika dikonsumsi berlebihan. Jelas, efek yang jelas adalah penambahan berat badan.

kentang
Kentang juga makanan putih. Karena kentangnya begitu kaya karbohidrat. Sebagai gantinya, konsumsi kentang yang dimasak atau dikukus.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages