8 Mitos Mengenai Obesitas dan Diet, Inilah Kebenarannya - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

8 Mitos Mengenai Obesitas dan Diet, Inilah Kebenarannya

Share This

8 Mitos Mengenai Obesitas dan Diet, Inilah Kebenarannya

Obesitas telah menjadi masalah kesehatan akhir-akhir ini. Tentu saja, mereka yang takut dengan timbunan lemak di tubuh mereka berpikir tentang cara yang paling efektif untuk kurusin badan yang sehat. Beberapa upaya penurunan berat badan ini bisa jadi mitos, seperti pada contoh berikut.

Benar atau tidak? inilah penjelasannya.

Konsumsi karbohidrat membuat lemak
Jika ingin menurunkan berat badan, Anda diperingatkan untuk mengurangi asupan karbohidrat. Karena zat ini meningkatkan berat lemak.

Padahal, ada dua jenis karbohidrat yang bersifat karbohidrat kompleks dan karbohidrat sederhana. Karbohidrat sederhana mengandung gula, lemak jenuh dan gluten yang benar-benar dapat meningkatkan berat badan. Sedangkan karbohidrat kompleks memiliki sifat berlawanan.

Semakin tinggi berolahraga, semakin rendah beratnya
Olahraga berguna untuk menurunkan berat badan. Tapi Anda tidak perlu berjam-jam berlatih untuk mendapatkan berat badan ideal. Pilih saja olahraga dengan kondisi tubuh yang tepat.

Diet sehat dan olahraga teratur mengurangi berat badan
Selain diet sehat yang dikombinasikan dengan olahraga teratur, Anda juga perlu mengubah gaya hidup dan kebiasaan sehat Anda agar bisa mengurangi berat badan.

Melompat waktu makan mengurangi berat badan secara signifikan
Banyak yang percaya bahwa melompati waktu makan akan menyebabkan Anda menurunkan berat badan. Wanita biasanya melakukan ini. Tapi bukannya membakar lemak, melompat waktu makan memperlambat metabolisme di tubuh.

Jadi vegetarian menjadi lebih kurus
Tidak semua orang cocok dengan diet vegetarian. Semua kebutuhan setiap orang berbeda. Jadi jangan keliru mencoba untuk mencapai berat badan ideal.

Konsumsi daging membuat tubuh lebih tebal
Padahal, tergantung dari jenis daging yang Anda konsumsi. Tentu, jika daging yang Anda konsumsi berlemak, berat badan akan meningkat. Sebaliknya, jika daging yang Anda pilih tidak mengandung lemak, maka itu tidak mempengaruhi berat badan dengan buruk. Sebagai gantinya, bisa meningkatkan pertumbuhan otot dan membakar lemak.

Air minum mempercepat penurunan berat badan
Tubuh manusia terdiri dari 60% cairan. Dengan air minum yang rajin, tubuh terhidrasi dengan baik dan akan selalu terasa kenyang. Jadi Anda menghindari keinginan untuk makan berlebihan.

Makanan tengah malam membuat Anda gemuk
Ya, memang benar kebiasaan makan tengah malam bisa membuat Anda gemuk. Karena produknya tidak bisa dicerna dengan benar dan tersimpan dalam lemak.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages