KFC Tidak Hanya Jualan Ayam, Tetapi Rilis Smartphone yang Spesifikasinya Mengejutkan - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

KFC Tidak Hanya Jualan Ayam, Tetapi Rilis Smartphone yang Spesifikasinya Mengejutkan

Share This

KFC Tidak Hanya Jualan Ayam, Tetapi Rilis Smartphone yang Spesifikasinya Mengejutkan


Waralaba makanan cepat saji Kentucky Fried Chicken ( KFC) merayakan 30 tahun kehadirannya di China dengan merilis smartphone tematik. KFC berkolaborasi dengan vendor China, Huawei, untuk merealisasikannya.

Smartphone berbasis Android itu tak lain adalah “KFC Huawei 7 Plus” dengan balutan casing merah khas sang restoran asal Kentucky, Amerika Serikat. Ada logo KFC, yakni ilustrasi wajah sang pendiri, Harland "Kolonel" Sanders, beserta logo Huawei di bagian punggung smartphone.

Dikutip dari The Verge, Kamis (13/7/2017), smartphone ini memiliki layar 5,5 inci yang dipersenjatai dengan Snapdragon 425, RAM 4GB, dan memori internal 32GB. Smartphone ini didukung baterai 3.020mAh dan pemindai sidik jari.

Tak hanya itu, smartphone ini juga hadir dengan aplikasi bawaan KFC yang telah terisi saldo 10.000 K (kredit khusus KFC) untuk pembelian di gerai KFC. Ada pula aplikasi K-Music yang memungkinkan pengguna memilih lagu di seluruh sistem audio pada 4.000 cabang KFC seantero Tiongkok.

"Baik KFC dan Huawei telah menjadi saksi mata kebangkitan Tiongkok dalam 30 tahun terakhir, dan keduanya telah mewujudkan semangat dari zaman ini," ujar Senior Vice President Marketing KFC Tiongkok, Steven Li.

Total ada 5.000 unit ponsel yang disediakan KFC dan Huawei untuk Enjoy 7 Plus edisi terbatas. Ponsel tersebut bakal dibanderol dengan harga 1.100 yuan China (setara Rp 2,2 juta), dan dijual di toko online Tmall mulai tanggal 13 Juli.

Huawei sendiri sekarang juga sudah berusia 30 tahun. Perusahaan teknologi itu berdiri pada tahun 1987 di Shenzhen, China. Menurut lembaga riset Gartner, Huawei di kuartal pertama 2017 berhasil menjual sebanyak 34,1 juta unit ponsel. Angka tersebut membuatnya masuk dalam daftar tiga besar produsen ponsel terlaris tahun ini, setelah Samsung (78,6 juta unit) di urutan pertama dan Apple (51,9 juta unit) di posisi kedua.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages