Pemilik Kos Mengintip Mahasiswi UIN Mandi, Setelah Ketahuan Dia Bilang Begini Kepada Mahasiswi - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Pemilik Kos Mengintip Mahasiswi UIN Mandi, Setelah Ketahuan Dia Bilang Begini Kepada Mahasiswi

Share This

Pemilik Kos Mengintip Mahasiswi UIN Mandi, Setelah Ketahuan Dia Bilang Begini Kepada Mahasiswi


Sebanyak 15 mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten mendatangi Mapolres Serang Kota melaporkan kelakuan yang dilakukan pengelola sekaligus pemilik kos putri berinisial A. A memasang kamera pengintai CCTV di dalam kamar mandi kosan miliknya di Lingkungan Palima, Kelurahan Suka Jaya, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Salah satu mahasiswi, ES mengaku dirinya bersama ke 14 rekannya terkejut dan kesal setelah mengetahui kamar mandi di tempat kosnya dipasangi CCTV.

Karena curiga, salah satu penghuni kos kemudian mengecek dengan mengambil CCTV yang terpasang di plafon yang berada disudut kamar mandi. Ternyata, ada kabel yang tersambung menuju ruko milik A yang letaknya tak jauh dari kosan sekitar 5-10 meter.

"Enggak curiga awalnya, kaya lampu ajah bentuknya. Dicek ternyata kamera, pas ditanya ke bapak kos ngakunya itu jam tangan," kata ES ditemui di Mapolres Serang Kota, Sabtu (29/7/2017).

Sementara pemilik kos tak mengakui perbuatannya, seluruh penghuni yang kesal dengan ulah pelaku kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polsek Curug dilanjutkan ke Polres Serang Kota.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin menyebutkan bahwa pemilik kamar kos yang memasang kamera CCTV di kamar mandi berinisial A terancam Undang- Undang Informasi dan Transaksi Elekteonik (ITE).

"Kami akan menjerat pelaku dengan Undang Undang ITE dan pornografi jika si A tersebut terbukti merekam dan mempertontonkan dengan teman lainya atau menyebarkan ke media sosial," kata Kapolres, Senin (31/7/2017).

Kapolres mengungkapkan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara intensif kepada terduga pelaku dan pihak-pihak yang mengetahui kegiatan pelaku tersebut.

"Kita juga panggil RT setempat, para korban dan terduga pelaku sudah diamankan guna dimintai keterangan," tegas dia.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages