Meskipun Dicibir, Uya Kuya Makin Sukses - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Meskipun Dicibir, Uya Kuya Makin Sukses

Share This

Meskipun Dicibir, Uya Kuya Makin Sukses


Menuju kesuksesan, biasanya melewati jalan yang berliku. Uya Kuya (38) pun melalui proses itu.
Perjalanan Uya Kuya di bidang hiburan memang sudah cukup panjang. Artis yang mengalami karirnya sebagai penyanyi ini punya beragam kisah suka duka yang cukup menginspirasi.

Sebagai istri, Astrid ingat betul, saat masih menjadi pasangan pengantin baru, hidupnya bersama Uya tak seperti saat ini.

"Dulu baru nikah, rumah masih kontrak. Tempat tidur punya, tapi kasur nggak punya," kenang Astrid saat tampil menjadi bintang tamu di acara SOS di ANTV

Mengawali karir sebagai penyanyi membuat Uya sukses menekuni berbagai bidang termasuk sulap dan hipnotis. Namun semua itu Uya dapatkan dengan perjuangan yang cukup keras. Di tengah kerasnya berjuang mengukir prestasi, tak bisa dipungkiri jika Uya harus berhadapan dengan berbagai macam rintangan.

"Pernah ada stasiun TV yang bilang, kalo udah nikah nggak usah ajak Uya lagi. Di situ saya sempat drop. Tapi saya tunjukin dan tetap jadi diri sendiri, alhamdulillah sampe sekarang masih eksis," tuturnya saat ditemui di presscon Panasonic Gobel Award (PGA) ke 18, di Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu yang lalu.

Dalam menjalani pasang surut di dunia entertainment, Uya punya kalimat motivasi tersendiri. Baginya, keberanian adalah kunci kesuksesan.

Dulu sukses menciptakan program sulap komedi hingga hipnotis, dalam berkarya Uya mengutamakan keunikan dan tidak mengikuti tren. Kendati program-programnya menimbulkan pro kontra dan melahirkan cibiran demi cibiran yang sering diterima mantan personel grup nyanyi Tofu ini.  "Risikonya, saya sering dicibir banyak orang. Katanya Uya aneh, Uya norak," kenang Uya.
Toh dia tetap percaya diri membuat sesuatu yang unik, agar berbeda dengan yang lainnya. "Saya pede dan yakin saja pada diri sendiri," tambahnya.

Seperti halnya beberapa waktu lalu, dimana salah satu program TV Uya mendapat cibiran dari sekelompok orang. Namun ayah dua anak itu bisa melewati semuanya dan justru membuktikan jika prestasi yang ia ukur mendapat dukungan dari banyak orang.

"Alhamdulillah berarti dengan semakin banyaknya cibiran berarti banyak yang sirik. Yang disirikkan berarti orang yang mampu. Saya pikir waktu yang akan menjawab semua. Saya sih cukup memberi hiburan kemudian selanjutnya jika ada yang memberikan reward atau penghargaan dari dalam atau luar negri, menurut saya itu bonus," tuturnya.

Sebagai mantan anggota grup musik Tofu, Uya memang terbukti bisa jadi penyanyi. Meskipun demikian, menjadi penyanyi bukanlah keinginan utamanya.

"Kita juga harus berani keluar dari zona nyaman. Saat Tofu lagi naik-naiknya, saya keluar dan belajar bekerja dari lainnya," lanjutnya.

"Sebetulnya jadi penyanyi, saya nyasar. Karena basic-nya saya presenter, suara saya juga pas-pasan," pungkas Uya.

Saat meminang Astrid, Uya memang telah hengkang dari grup yang membesarkan namanya, Tofu. Saat itu, tawaran job Uya pun tak seramai seperti saat ini.

Perlahan, Uya membangun kesuksesan. Tak hanya tenar sebagai host, kini ia juga tampil di televisi sebagai pesulap dan hipnoterapis. Sering pula ia tampil bersama keluarga sebagai penyanyi.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages