Ayo Beli Emas - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Ayo Beli Emas



Saran dari Welath Management UBS, bagi anda yang berencana investasi membeli emas, saatnya melakukannya sekarang.

Emas akan semakin mentereng performanya karena sepanjang ini The Fed berpandangan untuk tidak buru-buru menaikkan suku bunga.

Jadi ada kemungkinan pendar emas akan mengkilap ke level US$1.350 per ons troi pada tahun 2017 atau naik sekitar 7 % dari lebel sekarang.

Emas akan kehilangan daya tarik jika The Fed menaikkan suku bunga dan investor akan beralih ke aset alternatif yang lebih baik.

Namun emas akan lebih menjadi aset favorit masyarakat jika situasi pasar dan perekonomian sedang atau cenderung negatif. Investor akan memilih aset yang lebih aman atau safe haven.

Dilansir BusinessInsider bahwa Wayne Gordon dan GIovanni Staunovo, Wealth Management UBS dalam sebuah catatannya mengatakan The Fed ada kemungkinan akan menaikkan suku bunga pada bulan Desember nanti. Dengan kata lain emas akan mengalami bearish pada jangka pendek.

Mereka memperkirakan emas akan bearish sampai jatuh ke level US$1.225 dalam tiga bulan ke depan.

Emas untuk pengiriman Desember di divisi Comex terakhir di level US$1.269,75 per ons troi  mundur dari level tertinggi US$1.274,05 per ons troi.

Pada hari Rabu, emas ditutup naik 0,6% pada US$1,269.90, penutupan tertinggi sejak 3 Oktober. Logam mulia ini terdorong setelah angka inflasi AS bulan September yang buruk mengurangi ekspektasi bahwa Federal Reserve bisa menaikkan suku bunga pada pertemuan bulan Desember.

Tetapi harapan kenaikan suku bunga bulan Desember tetap tinggi. Pasar saat ini menaruh probabilitas sekitar 64% dari kenaikan suku bunga bulan Desember, mengacu Investing.com.

Pada hari Rabu, Gubernur Fed New York William Dudley mengatakan bank sentral AS kemungkinan akan menaikkan suku bunga di tahun ini jika perekonomian masih di lintasan saat ini.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages