Alumni 212 Bela Hary Tanoe, Tidak Disangka Alasannya Ini - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Alumni 212 Bela Hary Tanoe, Tidak Disangka Alasannya Ini

Share This

Alumni 212 Bela Hary Tanoe, Tidak Disangka Alasannya Ini


Hari ini Alumni 212 mendatangi Komnas HAM. Mereka menagih rekomendasi mengenai dugaan kriminalisasi ulama. Selain itu mereka juga mengadukan beberapa kasus lain, di antaranya perkara yang menjerat Hary Tanoe.

"Kita juga melakukan pengaduan terhadap beberapa kasus. Pertama tentang Perppu Ormas, pembubaran HTI, (ahli IT) Hermansyah dalam kasus Firza Husein dan Habib Rizieq, Buni Yani, pelapor Kaesang yang menjadi tersangka dan HT," Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo di kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat, Jumat (14/7/2017).

Sambo menilai ada unsur dendam politik dalam kasus pengusaha Hary Tanoe. Hary Tanoe ditetapkan sebagai tersangka oleh badan Reserse Kriminal Mabes Polri karena diduga mengancam penjabat Subdirektorat Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Yulianto. "Kami adukan bahwa terjadi kriminilasasi terhadap Hary Tanoe."

Sambo juga mengungkap alasan mereka membela Hary Tanoe. Salah satunya, kata Sambo, menepis anggapan bahwa Alumni 212 hanya membela umat Islam.

"HT kita bantu, karena ada masukan terkait kenapa yang dibela hanya umat Islam. Maka itu kita buktikan bahwa kita membela semua orang yang satu pemikiran atau berpihak kepada kita," ujarnya.

Bantuan alumni 212 untuk Hary Tanoe disebut Sambo tak terkait politik.

"HT juga sudah membantu kami dalam seperti ini meliput kegiatan kami. Ini semua terlepas dari politik, kalian juga kalau bermasalah kami akan bantu selama satu pemahaman dengan kami," imbuhnya.

Sambo membantah. Presidium Alumni 212 membela Hary Tanoe karena mendapatkan kucuran uang. Sambo mengaskan tidak pernah bertemu dengan Hary Tanoe maupun berhubungan langsung dengannya. "Saya tidak kenal tidak pernah berjumpa, tidak pernah berhubungan tidak pernah SMS-an, tidak pernah WhatsApp."

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages