Buni Yani Sebut Begini Ketika Berjumpa Dengan Ibu Hermansyah - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Buni Yani Sebut Begini Ketika Berjumpa Dengan Ibu Hermansyah

Share This

Buni Yani Sebut Begini Ketika Berjumpa Dengan Ibu Hermansyah


Terdakwa Pasal 28 ayat 2 tentang ITE, Buni Yani, mendatangi RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (15/7/2017) untuk membesuk satu dari empat orang calon saksi ahli dalam persidangan kasus dirinya.

Satu dari empat orang itu adalah ahli IT ITB bernama Hermansyah yang baru-baru ini dibacok orang tak dikenal di jalan tol Jagorawi pada Minggu (9/7/2017).

Dalam kunjungan itu Buni Yani mengaku belum diperbolehkan bertemu dengan Hermansyah karena kondisi Hermansyah yang belum memungkinkan ditemui dan diajak bicara.

Buni pun hanya bertemu dengan keluarga Hermansyah yang berada di rumah sakit. "Kami belum bisa menjenguk mas Hermansyah karena dia masih dalam keadaan kritis, meskipun sudah ada perbaikan tapi belum bisa jenguk langsung ke dalam ruangan, sebatas bicara dengan ibu dan saudaranya, adiknya," ujar Buni Yani di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7).

Dalam perbincangan dengan pihak keluarga Hermansyah, Buni menyampaikan bahwa maksud kedatangannya adalah untuk memberi dukungan kepada Hermansyah yang sedang ditimpa musibah. "Serta memberikan dukungan moril maupun spirituil," ucap dia.

Selain keluarga Hermansyah, menurut Buni Yani, di depan kamar perawatan Hermansyah juga datang sejumlah komunitas atau jamaah lain yang membawa sumbangan. “Ini kasusnya mas Hermansyah adalah kasus umat, rakyat pada umumnya yang ingin mendapat keadilan,” ucapnya.

“Dan ini harus ditemukan siapa dalang di balik ini kalau ada dalangnya,” katanya lagi.

Lebih lanjut Buni mengaku iba melihat raut wajah ibunya Hermansyah. Bahkan, menurutnya, mengingatkan dia akan ibunya sendiri di Lombok.

“Saya lihat beliau masih dalam keadan berduka, syok. Saya juga jadi teringat akan raut ibu saya sendiri di Lombok karena sedih pasti. Ibu saya, saya jadi tersangka, saya jadi terdakwa sangat sedih. Jadi saya gak mau terlalu banyak bicara karena tugas saya adalah memberikan penghiburan, suport kepada keluarganya Pak Hermansyah. Semoga keluarganya tetap teguh, tegar menghadapi musibah ini,” tuntasnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages