Video Deddy Corbuzier Menyindir Aksi Bela Islam Boikot Sari Roti - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Video Deddy Corbuzier Menyindir Aksi Bela Islam Boikot Sari Roti

Share This

Video Deddy Corbuzier Menyindir Aksi Bela Islam Boikot Sari Roti


Aktivitas Deddy Corbuzier dan Chika Jessica belakangan ini gencar membuat video parodi tentang tema yang lagi hot di Tanah Air yang disebarnya di akun media sosial, baik Facebook dan Instagram.

Namun, ada satu video yang akhirnya mengundang reaksi netizen.

Ini terkait videonya dengan bintang tamu Sakdiyah Maruf, komika pertama yang berhijab dan sudah pernah tampil di luar negeri. Pada saat itu, mereka mengangkat cerita tentang merek roti yang sempat booming lantaran Aksi Bela Islam.

Sebagaimana diketahui, aksi bela Islam untuk menuntut hukum terhadap penista agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, berimbas terhadap pemboikotan Sari Roti. Pasalnya pihak Sari Roti juga dinilai telah menyindir ummat Islam saat itu.

Nah, kejadia ini sengaja diangkat oleh Deddy Corbuzier dalam video komedinya di instargma pribadinya. Video tersebut menghadirkan pelawak Syakdiah Ma’ruf sebagai bintang tamu.

Syakdiah Ma’ruf sengaja dibeber sejumlah pertanyaan oleh Chika Jessica. Syakdiah Ma’ruf memotong pertanyaan Chika:

“Mbak anggap saya ekstrimis, nggak kok saya nggak ekstrimis, saya masih suka Sari Roti.” kata wanita berhijab itu.

Setelah diserang netizen, Deddy Corbuzier tak lama menghapus postingan tersebut dan meminta maaf. Menurutunya postingan tersebut terpaksa dihapus keran telah menyinggung beberapa kalangan.

“Mengapa di hapus postingan dengan #SakdiyahMaruf ?, Pertama kami mohon maaf bila komedi dari #sakdiyahmaruf Tidak sesuai pada semua kalangan. (Not blaming her at all here)

Video postingan tsb adalah isi dari bagian bahan standup beliau yg dibawakan oleh beliau dengan ide beliau. Tanpa di sadari hal ini membuat perpecahan di Komen IG saya.” katanya Deddy Corbuzier.

"Bukan hanya itu namun sedihnya hal ini berefek bahkan pada orang2 terdekat saya yang tiba-tiba berubah pola pikirnya. Dan ini mengejutkan, komedi dibuat seperti sebuah Lukisan Karikatur, dimana kita tertawa pada sebuah fenomena yg benar atau salah," imbuhnya. "Namun karena Bahan Sakdiyah Maruf ternyata menjadi provokasi bahkan di orang terdekat saya, maka saya pikir sebaiknya dihapus apalagi di bulan suci Ramadhan dimana saudara-saudara kita sedang berjuang menahan emosi. Jadi kami mohon maaf bila Komedi dari Sakdiyah ternyata tidak sesuai untuk semua kalangan."

Info: beliau juga kami undang di Hitam Putih sebagai StandUp Berhijab pertama di Indonesia. And I guess we need to cuts lots of scenes on it.

Happy Fasting dan yang Jomblo mudah2 an cepat punya pasangan yg seiman jadi bisa sahur brg an 🙂 kalau enggak yg hobi begadang. Enjoy the komedi after this.”  tulis Deddy.

Berikut Video Komedi yang masih ada di salah satu channel Youtube


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages