Membela Demian, Deddy Cozbuzier Ungkapkan Alasannya Mundur - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Membela Demian, Deddy Cozbuzier Ungkapkan Alasannya Mundur

Share This

Membela Demian, Deddy Cozbuzier Ungkapkan Alasannya Mundur


Demian Aditya baru saja menorehkan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia lantaran mengikuti audisi America's Got Talent (AGT) 2017. Video aksinya di Youtube pun menjadi viral bahkan menjadi trending nomor 1 di Indonesia. Bahkan aksinya itu menjadi video yang paling banyak ditonton dibandingkan video peserta audisi lainnya.

Tapi di balik apresiasi itu, banyak netizen Indonesia yang nyinyir mengomentari trik Demian Aditya itu. Komentar itu banyak dituliskan di video Youtube penampilan Demian maupun tersebar di berbagai media sosial. Mulai dari yang mengomentari trik Demian mudah ditebak, istri yang terlalu lebay, hingga Demian yang disebut membayar demi tampil di AGT 2017.

Deddy mengaku kagum dengan aksi sulap Demian yang berani mengubur tubuhnya dalam tumpukan pasir. Namun, di sisi lain, ia justru merasa prihatin dengan banyaknya komentar negatif dari pengguna jagat maya asal Indonesia yang menghujani Demian di halaman Youtube video AGT.

"Saya tahu Demian dari dulu. Pas saya tahu dia masuk America's Got Talent, wow, that was a big step. Amazing, congratulation. Dan saya langsung ucapkan selamat sama dia," imbuh pria berusia 40 tahun tersebut.

Dilanjutkan Deddy, dirinya sangat menyayangkan pola pikir masyarakat yang seolah sudah 'dibudayakan' untuk memberikan komentar negatif ketimbang yang membangun.

"Saya benar-benar sedih dengan mereka yang komen jelek. Saya berani bertaruh yang komen jelek mungkin 90 persen pesulap," kata Deddy dalam video yang diunggahnya di YouTube, Rabu (31/5/2017).

Deddy menambahkan, apa yang dialami Demian juga pernah terjadi kepadanya. Selama menjadi pesulap, ia sudah banyak menerima berbagai komentar negatif tentang aksinya.

“Hal seperti ini udah sejak zaman saya main sulap. Saya melakukan sesuatu, wah hinaan, cacian, makian, dari pesulap yang enggak suka sama saya banyak banget. Sampai saya menang awards dikira bayar,” sambung Deddy.

Tidak hanya Demian, Deddy Corbuzier juga yakin di luar sana ada banyak orang-orang dengan kemampuan sulap yang luar biasa. Sayangnya, menurut Deddy, Indonesia bukan tempat yang tepat untuk pesulap.

"Ketika ada seseorang berkarya, lalu ada cemoohan-cemoohan, mulai dengan nyinyiran dari orang lain lagi.. Kalian mau jadi apa? Apakah kalian cuma bisa komen negatif? Enggak ada lagi harapan untuk pesulap di Indonesia," katanya.

"Inilah alasan saya berhenti main sulap. Tidak ada harapan bagi pesulap di Indonesia," sambungnya.

“Please appreciate the art, because the art of magic will not survive without your help,” katanya. (Tolong hargai karya seni tersebut, karena seni sulap tidak akan bertahan tanpa bantuan Anda).

Deddy kemudian mengungkap alasan ia menolak Demian menjadi juri bersamanya dalam ajang pencarian bakat pesulap, The Master. Ia membantah ada konflik pribadi dalam hal kejadian itu.

Dari situ Deddy berkaca, justru pesulap di Indonesia haruslah saling menghargai karya satu sama lain.

Jangan salah, tidak perlu jadi ahli dari suatu bidang untuk memberikan kritik. Tapi kadang ada beberapa hal yang memang sebaiknya dinikmati dengan rileks dan pemikiran terbuka, seperti aksi Demian ini. Selama dia tidak melakukan kesalahan yang benar-benar fatal, rasanya tak ada masalah untuk ikut bangga terhadap puji-pujian fan internasional ke pesulap Indonesia ini.

Jadi bagaimana pendapat kamu mengenai aksi panggung Demian dalam acara America’s Got Talent? Berikan pendapatmu dalam kolom komentar yah.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages