Deddy Corbuzier Ungkapkan Kesalahan Dalam Berbuka Puasa - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Deddy Corbuzier Ungkapkan Kesalahan Dalam Berbuka Puasa

Share This

Deddy Corbuzier Ungkapkan Kesalahan Dalam Berbuka Puasa


Saat bulan Ramadan, Anda akan mudah menemukan kalimat "berbukalah dengan yang manis". Entah kalimat itu datang dari mana, "berbukalah dengan yang manis" sudah sangat akrab ditelinga umat muslim.

Meski demikian, mantan pesulap Deddy Corbuzier tidak sepakat dengan kalimat tersebut. Melalui channel youtube, ayah satu anak ini menjelaskan bila "berbukalah dengan yang manis" adalah salah besar. Orang yang berbuka dengan yang manis secara otomatis akan membuat tubuh menjadi tidak sehat dan gemuk.

"Saya sendiri berpuasa hampir setiap hari di diet OCD saya dan saya tidak pernah buka puasa dengan yang manis. Masalahnya adalah bahaya untuk tubuh saya dan bahaya untuk Anda pastinya," ungkapnya.

"Tapi bagaimana dengan saudara-saudara saya yang muslim. Karena slogan berbuka puasa dengan yang manis atau mereka yang menyajikan makanan yang manis pasti banyak sekali," lanjut Deddy.

Ia pun menelepon salah satu ustaz terkenal yang sering menjadi narasumber di acara talkshownya. Ustaz tersebut adalah Ustaz Wijayanto. Dalam penjelasannya, Ustaz Wijayanto mengungkapkan bahwa dalam Islam tidak ada ajaran untuk berbuka dengan yang manis.

Namun, di dalam Islam hanya disebutkan dalam hadist bahwa berbuka dengan buah yang belum disentuh api atau yang belum diolah.

"Yang bener dengan buah yang belum disentuh api," jelas Ustaz Wijayanto.

"Kalau Rasulullah dulu kurma, kalau sekarang buah-buah manis," lanjutnya.

Dengan berdasarkan hal itu, Deddy pun mengungkapkan bahaya yang harus dihadapi seseorang ketika berbuka dengan makanan yang mengandung gula olahan. Ia menjelaskan bahwa bahaya yang akan dihadapi adalah kegemukan.

Oleh karena itu ia pun menganjurkan untuk memakan makanan dengan indeks glikemiks yg rendah, seperti buah kurma atau buah-buahan asli lainnya.

Sejak diunggah, video tersebut sudah ditonton sebanyak 634.884 kali dan mendapat 5.651 komentar.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages