Sinopsis Film: Haunted Office - Film Horror Gaya Mandarin - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Sinopsis Film: Haunted Office - Film Horror Gaya Mandarin

Share This

Sinopsis Film: Haunted Office - Film Horror Gaya Mandarin


Mau menonton film Mandarin? Film Haunted Office boleh jadi pilihan. Syaratnya mesti siap menahan napas. Pasalnya, sang sutradara Marco Mak meramu film ini dalam bentuk petualangan mencekam. Dalam seluruh adegan berdurasi 130 menit, mata penonton nyaris tak lepas dari gambar kehadiran hantu-hantu. Ada hantu perempuan yang mati karena melompat dari atap gedung atau penampakan sosok wanita berambut panjang warna putih dan juga bergaun serba putih.

Tiga kisah horor yang berpusat di sebuah gedung perkantoran, dimana masing-masing sutradara membuat tiga kisah yang berbeda. Lumrahnya film horor, Haunted Office pun banyak menonjolkan darah. Di antaranya wanita gantung diri di ruang kerja atau tewas tertusuk kaca di atas mesin fotokopi yang terus menyala.


Kisah pertama, seorang pegawai baru Pat (Karen Mok – So Close) mendapatkan pekerjaan baru di perusahaan investasi di sebuah gedung pencakar langit. Di hari pertama ia kerja. Ia mendengar sekelompok perempuan yang bergosip tentang hantu. Cerita itu tentang tepatnya sembilan orang akan mati di bulan tujuh tanggal lunar setiap tahun. Pat tidak percaya dengan gosipan tersebut, tetapi ia berjumpa dengan seorang gadis berpakaian serba putih menangis di lift dan berulang kali meminta maaf kepadanya.


Ia kemudian di toilet melihat cewek yang berbicara dan tertawa sendiri di ruangan toilet paling ujung. Kemudian cewek ini mati gantung diri dengan darah bertulis di dinding angka satu. Di kantor juga ada yang meninggal karena tusukan dengan darah menulis di dinding angka dua dan seterusnya. Hingga ia pun diajak bunuh diri oleh hantu tersebut. Tertulis di kaca jendela nya angka delapan.


Kisah kedua,  Richard (Jordan Chan) seorang bos muda yang akan memecat Mary (Helena Law Lan). Richard akan liburan ke Thailand dan menyerahkannya kepada asistennya untuk memecat Mary. Saat Richard balik ke kantor Mary tetap belum dipecat karena asistennya tidak tega. Kemudian Richard memiliki ide untuk memberikan pekerjaan yang lebih untuk Mary agar ia akan resign sendiri.

Namun tidak ada yang dapat menghalanginya untuk kembali ke tempat ia bekerja selama 45 tahun. Karena ia menjadi gentayangan karena kecelakaan mobil bersama empat pegawai lainnya saat akan berpesta pengunduran diri nya. Richard terus dihantui dan diberi pelajaran oleh beberapa mantan pegawainya yang ia pecat tanpa alasan yang jelas. Diakhir cerita bos muda yang bernama Richard itu dinasehati oleh para hantu tersebut termasuk hantu mantan kekasihnya. Ia kemudian mengubah dirinya dari yang suka pesta ke Pub dan tidak mengerti bisnis serta kerjaan yang asal-asalan, semua ia ubah 180 derajat.



Kisah ketiga, Ken (Stephen Fung) yang bekerja di gedung yang sama tetapi berbeda perusahaan. Ia bekerja sebagai desainer game komputer. Penduduk setempat sudah mengenal gedung itu berpenghuni. Ketegangan mulai terjadi saat Ken sering melihat sosok aneh. Ia paling sering melihat wanita berambut putih muncul dimana saja, termasuk di lift. Saat keluar lift, ia harus memilih antara 2 orang gadis yang salah satunya adalah gadis berpakaian serba putih dan muka pucat.

Ia memilih cewek cantik bernama Shan (Shu Qi) dan ia jatuh cinta pada Shan. Shan berkata ia dapat melihat hantu cewek berpakaian serba putih dan Shan berkata hantu itu mengintimidasi Shan harus bunuh diri jika tidak mau keluarga nya dan Ken dibunuh olehnya. Ken pun meminta bantuan seorang paranormal untuk mengungkap keinginan dari para hantu. Paranormal tersebut menjelaskan cara paling mujur adalah dengan tidak mengikuti kemauan hantu.



Shan akan membunuh diri dengan melompat dari atas gedung lantai 12. Ken berusaha menyelamatkannya dan paranormal yang akan membantu juga dalam perjalanan dihadang kemacetan. Ia berpesan melalui telepon agar jangan mengikuti kemauan hantu. Ken pun ikut melompat untuk menyelamatkannya tetapi Ken jatuh mati dan Shan tertawa melayang membuktikan ia adalah hantu.

Cerita film ini menggunakan plot twist yaitu penonton diarahkan ke sebuah cerita yang pada akhirnya semua cerita berbalik setelah kebenaran nya terkuak. Sedangkan wanita berambut putih, kulit putih dan gaun serba putih yang ia kira hantu ternyata bukan hantu. Ia adalah Mei Yee Kong (Elena Kong). Ia mengalami penyakit Albino yang membuat pigmen kulitnya memutih.

Shan adalah hantu jelmaan yang sedang bereinkarnasi dan dibulan tujuh para hantu mencari 9 orang untuk menggantikannya. Mei Yee Kong juga bercerita ia meminta maaf kepada Pat di lift karena ia sudah tahu dan tidak akan dapat menyelamatkannya dari insiden tersebut. Ken yang terlambat mengetahui ini semua karena cerita diputar balikkan oleh si hantu Shan seolah-olah Hantu berbaju putih akan membunuh nya dan melompat dari atas gedung.

Berikut trailer Film Haunted Office (2002)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages