Setelah Instagram, Giliran Facebook Tiru Snapchat - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Setelah Instagram, Giliran Facebook Tiru Snapchat

Share This

Setelah Instagram, Giliran Facebook Tiru Snapchat


Seperti halnya teknologi smartphone, sosial media pun terus berkembang pesat. Dari yang awalnya hanya cukup untuk membuat status dan foto, kini sosial media seperti Snapchat banyak digemari. Ya, menerapkan filter dan tulisan pada foto dan video itu memang seru.

Tak ingin tertinggal oleh Snapchat, setelah merilis fitur Stories pada Instagram, sekarang giliran Facebook yang menyiapkan fitur seperti Snapchat. Mengapa?

Karena Facebook pernah begitu bernafsu memburu Snapchat, hingga beberapa kali CEO Mark Zuckerberg menawar aplikasi besutan Evan Spiegel itu dengan nilai yang fantastis.

Sayang memang,Snapchat tak pernah tergiur tawaran dari Zuckerberg. Bahkan, Snapchat pernah menolak duit US$ 3 miiar atau setara Rp 34,2 triliun saat itu, pada tahun 2013.

Beberapa tahun sejak penolakan itu, entah dendam atau kesumat berujung sakit sakit, beberapa layanan di bawah naungan Facebook ditambahkan fitur mirip atau boleh dibilang menjiplak Snapchat.

Namun, Facebook belum berhenti. Baru-baru ini, mereka baru saja membenamkan fitur terbaru untuk Messenger dengan sebutan Messenger Day.

Dengan fitur ini, pengguna Messenger bisa berbagi foto dan video ke aplikasi pesan instan ini kemudian akan hilang dengan sendirinya dalam waktu 24 jam dengan menambahkan ‘Day’ di Messenger.

Kamera Facebook kini memiliki 100 filter dan animasi yang bisa dipakai untuk membuat foto menjadi lebih unik. Di antaranya ialah pelangi, topeng, jenggot, dan glitter.

Untuk anda yang ingin mencoba fitur tersebut maka dapat perbarui Facebook Messenger di Play Store dan App Store. Mau coba?

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages