Djarot Minta Hentikan Aksi Lilin Untuk Ahok - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Djarot Minta Hentikan Aksi Lilin Untuk Ahok

Share This

Djarot Minta Hentikan Aksi Lilin Untuk Ahok


Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta relawan dan pendukung Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) untuk segera menghentikan aksi lilin untuk Ahok. Djarot menilai aksi semacam itu akan merugikan diri sendiri, serta tidak dapat mengubah keputusan apapun.

"Stop ya cara bikin aksi-aksi yang simpati. Saya sampaikan jangan sampai merugikan diri sendiri (dan) jangan sampai merugikan masyarakat," imbau Djarot di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (12/5).

"Tolonglah bantu Pak Ahok, ya. Sekarang ini kita konsentrasi itu (penangguhan penahanan)," imbuhnya.

Peristiwa yang terjadi saat ini, menurutnya, sangat berkaitan dengan Pancasila. Djarot mengatakan apa yang dihadapi Ahok bukan hanya persoalan Ahok, namun juga persoalan bangsa.

Dia mengingatkan agar semua pihak tidak memperkuat keegoisan masing-masing. "Jangan kita memperkuat keegoisan kita. Jadi bukan hanya persoalan Pak Ahok," lanjutnya.

Menurut Djarot, kejadian ini sekaligus menjadi peringatan agar tidak ada lagi pihak yang mengatasnamakan SARA dalam politik. Dia menegaskan agar jangan ada lagi pihak yang memanfaatkan isu tersebut untuk kepentingan politiknya.

"Oleh karena itu, satu warning bagi kita semua, jangan sekali-kali gunakan isu-isu SARA untuk kepentingan-kepentingan politik praktis," tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages