Mobil MPV Wuling Siap Beredar di Indonesia - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Mobil MPV Wuling Siap Beredar di Indonesia

Share This

Mobil MPV Wuling Siap Beredar di Indonesia


Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 kemarin, produsen mobil asal China Wuling telah memamerkan 2 MPV andalannya.

Kedua mobil tersebut dikabarkan siap beredar di jalanan-jalanan Indonesia pada Mei 2017.

"Wuling itu kalau nggak salah Mei, langsung 2 mobil," tutur Yan Sibarang Tandiele, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kemenperin, di kantor Kemenperin, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Wuling saat ini tengah membangun sebuah pabrik dan Supplier Park di Cikarang, Jawa Barat. Senada dengan hal tersebut Ketua Umum Gaikindo, Johannes Nangoi juga menyampaikan kesiapan Wuling menjual mobilnya di pertengahan tahun ini.

Di pabrik tersebut, Wuling akan memproduksi kendaraan low multi purpose vehicle (MPV) yang di China diberi nama Hongguang. Airlangga juga mengungkapkan bahwa tahun ini Wuling tidak hanya akan membuat kendaraan low MPV, namun juga sport utility vehicle (SUV). Namun jika produksinya baru akan dimulai pada akhir tahun.

Ia pun optimistis mampu mendapatkan peluang di tengah ketatnya persaingan penjualan mobil di Indonesia, melihat kondisi ekonomi serta rasio kepemilikan mobil di Tanah Air.

"Indonesia kondisi ekonomi dan sosialnya cukup positif. Dilihat dari rasio kepemilikan mobil juga masih kecil, dari 1.000 orang baru 83 orang yang punya mobil di Indonesia menurut penelitian. Di sini ada peluang," kata dia.

Setelah beroperasi penuh di tahun ini, pabrik Wuling diproyeksikan akan memiliki kapasitas produksi mencapai 120 ribu unit per tahun dan menyerap 3 ribu lapangan pekerjaan.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages