Adik Anies Baswedan yang Menemaninya Kampanye Telah Berpulang - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Adik Anies Baswedan yang Menemaninya Kampanye Telah Berpulang

Share This

Adik Anies Baswedan yang Menemaninya Kampanye Telah Berpulang


Adik kandung gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan, Ridwan Rasyid Baswedan meninggal dunia, Sabtu (27/5/2017). Ridwan meninggal setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Juru Bicara Anies Baswedan, Naufal Firman Yusrak, mengatakan Ridwan meninggal dunia dalam usia 44 Tahun.

"Selama ini, almarhum dirawat sejak 25 Februari 2017 karena serangan jantung dan berkelanjutan dengan komplikasi," ujar Naufal dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/5/2017).

Ia mengatakan jenasah akan disemayamkan di rumah duka, di Jalan Gunuk Raya Nomor 16A, Poltangan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pukul 10.30, jenasah akan dibawa ke Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru untuk disalati. Rencananya, jenasah Ridwan akan dimakamkan pukul 12.30 di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Lahir pada 11 Juli 1973 di Yogayakarta, putra ketiga dari Alm. Drs A. Rasyid Baswedan dan Prof Dr Aliyah Alganis ini merupakan anak yang sangat aktif di lingkungannya.

Saat masih duduk di bangku sekolah menengah atas, ia menjabat sebagai Ketua OSIS SMA 2 Yogyakarta. Di kelas 2 SMA, ia pun terpilih menjadi siswa pertukaran pelajar SMA (AFS) ke Selandia Baru pada 1991-1992.

Ridwan remaja melanjutkan pendidikannya ke Universitas Islam Indonesia Yogyakarta untuk bidang Ekonomi. Semasa kuliah, ia pernah menjadi Ketua Dewan Mahasiswa UII Yogyakarta 1996-1998. Ia merupakan bagian dari tokoh mahasiswa yang memperjuangkan Reformasi 1998.

Ridwan menikah dengan Saviena Baraba ST dan tinggal di Jakarta. Almarhum bekerja sebagai direktur di sebuah perusahaan teknologi.

Ridwan juga ikut mendampingi serta mengatur kegiatan sepanjang perjalanan kampanye Anie selama Pilkada kemarin. Almarhum merasa sakit pada 25 Februari 2017 saat dalam perjalanan menuju kegiatan sosialisasi mendampingi sang kakak.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages