Review Oppo F3 Plus Dual Camera Selfie - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Review Oppo F3 Plus Dual Camera Selfie

Share This

Review Oppo F3 Plus Dual Camera Selfie


Sebentar lagi OPPO akan meluncurkan smartphone Selfie Expert barunya, F3 dan F3 Plus serentak di lima negara. Fitur yang paling diunggulkan dari smartphone ini adalah dual-camera depan yang memiliki kombinasi resolusi 16 MP+8 MP. Berkat hadirnya dual-camera ini memungkinkan OPPO F3 Plus dapat menghasilkan foto wide selfie. Yang kami suka, bukan hanya lebar, resolusi yang ditawarkan juga murni (bukan interpolasi) karena hasil jepretannya tajam.

Bisa dibilang smartphone ini akan menjadi tandingan dari Vivo V5 Plus dengan dual-camera selfie 20 MP+8 MP yang telah lahir lebih dulu. Selain itu, OPPO juga mengatakan bahwa kamera dari F3 Plus akan memiliki aperture f/1.7.

Kelebihan Oppo F3 Plus

Menariknya lagi, kamera depan pada Oppo F3 Plus sudah dilengkapi fitur Screen Flash untuk membatu selfie untuk tetap sempurna meskipun dalam kondisi kurang cahaya seperti saat malam hari.

Selain fitur Screen Flash, kamera depan Oppo F3 Plus juga sudah terdapat fitur Beautify 4.0 yang artinya dengan adanya fitur ini kamu akan lebih dimudahkan untuk membuat hasil selfie mu untuk terlihat lebih sempurna. Contonya kamu dapat memperhalus kulit wajah mu sesuka hati mu dengan beberapa mode agar foto selfie terlihat lebih cantik.

Sementara untuk kamera belakang, Oppo F3 Plus nantinya akan dibekali kamera belakang dengan lensa kamera beresolusi 16 MP lengkap dengan fitur canggih seperti phase detection autofocus dan dual-LED 9 dual tone ) Flash yang artinya kamera belakang Oppo F3 Plus akan sangat mampu menangkap momen indahmu secara detail dan sempurna.

Lebih mewahnya lagi, kamera belakang Oppo F3 Plus sudah memiliki kemampuan merekam video dengan resolusi 2160p yang dipadukan dengan fitur OIS yang artinya kamera belakang Oppo F3 Plus ini tidak hanya memiliki kemampuan untuk menangkap momen dengan sempurna saja, melainkan juga mampu menyuguhkan kualitas video dengan sempurna.

Oppo F3 Plus ini kali ini dikemas layar Super AMOLED berukuran 6 inchi dengan resolusi full HD 1080p yang diselimuti pelindung layar Corning Gorilla Glass 5, Selain menawarkan kemampuan fotorgafi Oppo F3 Plus juga didukung denga hardware yang sanagt berkelas yaitu Android V6.0 Marshmallow, Chip Snapdragon 653, CPU Octa-core. Oppo F3 Plus juga memiliki kapasitas baterai sangat besar yakni dengan daya 4000mAh. Tak ketinggalan, teknologi pengisian daya cepat VOOC akan dihadirkan dalam smartphone yang satu ini.

Guna mengimbangi kinerja agar lebih optimal, Oppo juga sematkan RAM sebesar 4 GB dengan internal storage 64 GB. Namun kabarnya juga bakal ada versi RAM 6 GB. Dengan spesifikasi ini, Oppo F3 Plus tentu tidak akan mendapatkan kesulitan jika harus membuka banyak aplikasi dalam satu waktu dan bermain game HD. Kemudian jika pengguna merasa masih kurang dengan kapasitas RAM serta internal yang ditawarkan, perangkat ini masih bisa diperluas lagi dengan 256 GB yang berupa slot microSD. Untuk multitasking yang baik, semua kapasitas tersebut cukup mendukung sekali, baik dari segi RAM ataupun penyimpanan.

Kekurangan Oppo F3 Plus

Rasio layar tidak kekinian. Dibanding LG G6 atau Samsung Galaxy S8, layar besar yang dibawa OPPO F3 Plus diikuti bodi yang besar. Kalau saja OPPO bisa mengikuti LG atau Samsung yang bisa menciptakan smartphone layar besar berbodi ramping,kami yakin F3 Plus bakal lebih menarik.

Kita tahu, ColorOS menawarkan performa efektif dan responsif. Pun begitu pada ColorOS 3.0 di OPPO F3 Plus. Sayang, UI tersebut masih berbasis Marshmallow, bukan Nougat. Meski tidak terlalu penting, OS Nougat setidaknya bakal membuat smartphone jadi terasa kekinian, apalagi mengingat waktu rilisnya di tahun 2017 ini.

Oppo F3 Plus ini juga mendukung dual SIM stanby yang keduanya sudah support 4G LTE, akan tetapi slot SIM 2 milik Oppo F3 Plus ini menyatu dengan Slot micro SD ( Hybrid ). Jadi kita harus memilih salah satu ingin Dual SIM sekaligus / SIM 1 + MicroSD.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages