Review Kelebihan dan Kekurangan Oppo F1 Plus Selfie Expert - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Review Kelebihan dan Kekurangan Oppo F1 Plus Selfie Expert

Share This

Review Kelebihan dan Kekurangan Oppo F1 Plus Selfie Expert


Oppo Smartphone telah berhasil naik daun kembali di tahun 2016 dengan merilis ponsel android yang mampu memberikan hasil selfie paling istimewa. Tidak seperti Hp Android pada umumnya, Hp besutan Oppo Smartphone ini nampaknya lebih mengutamakan kamera depan dibandingkan kamera belakangnya.

Kelebihan atau Keunggulan Oppo F1 Plus


Mengapa bisa dikatakan Selfie Expert ? Jelas saja diposisi depan Hp Oppo F1 Plus ini terpasang kamera sebesar 16 MP !!! Masih jarang dan belum pernah ditemukan pada Hp Android keluaran brand lainnya. Bahkan kamera depan ini dilengkapi dengan sensor bernama Wide Angle Lens dengan dukungan 5 elemen lensa yang akan memberikan hasil selfie spesial meski di zoom hingga jarak jauh. Tangkapan kamera depan ini mampu menjangkau lebih luas meski jaraknya telalu dekat.

Selain memiliki kamera depan superior, smartphone ini juga memiliki spesifikasi hardware powerfull. Pasalnya didalam Oppo F1 Plus telah terpasang memori Ram sebesar 4GB dan processor Octa Core terbaru yang dibuat oleh Mediatek. Sobat jangan heran apabila harga Oppo F1 Plus ini dibanderol cukup mahal, karena spesifikasinya diatas rata-rata smartphone menengah sekelasnya.

Performa hardware menawan dan ditambah komponen dapur pacu terbaik, semakin menyempurnakan kehebatan smartphone berlayar 5.5 inci ini. Namun bukan itu saja kelebihannya, karena F1 Plus memiliki desain premium dengan balutan bodi metal yang dirancang secara khusus agar nyaman digunakan.

Lebih hebatnya lagi, smartphone ini memiliki ketebalan 6.6 mm, dan beratnya cuma 145 gram, Bayangkan ponsel setebal 6,6 mm ? sangat tipis sekali bukan, begitu tipisnya membua pengguna tak habis pikir ponsel ini masih mengusung banyak kecanggihan didalamnya. Namun itulah Oppo, ia menciptakan ponsel android dengan dimensi super elegan dengan pilihan warna menggoda membuatnya semakin mewah untuk digunakan siapa saja.

Oppo F1 Plus Hadir dengan kualitas layar yang sangat memukau yaitu dengan jenis IPS dan mampu menghasilkan warna hingga 16 juta kontras warna. Ditambah lagi didukung dengan resolusi layar yang cukup lebar dengan 5.5 inchi beresolusi 1080 x 1920 pixels. Nah untuk proteksi layarny sendiri, Oppo F1 Plus hadir dengan Corning Gorilla Glass 4.

Pada era digital yang sekarang mungkin sudah banyak dari para kalian yang mendengar LTE dan bahkan hampir smartphone kalian telah support 4G LTE. Seperti yang kalian tahu Oppo F1 Plus juga hadir dengan koneksi tercepat 4G LTE.

Nah untuk memenuhi kebutuhan data penyimpanannya, Oppo F1 Plus hadir dengan penyimpanan kapasitas memori dengan 64 GB . Di tambah lagi untuk mendukung penyimpanan eksternal, Oppo F1 Plus telah hadir dengan slot MicroSD yang mampu menampung hingga 128 GB.

Oppo F1 plus tak hanya tangguh pada kamera depan nya saja, Hasil jepretan pada kamera utama nya juga memuaskan.

Fitur yang di sediakan pada Kamera utama nya ini lebih banyak dari pada kamera depan nya, misal nya HDR, ISO Setting, LED Flash, macro mode dan lain sebagai nya yang sudah kami tulis lengkap pada spesifikasi di atas. Kamera utama nya ini juga mampu merekam video Full HD yang di sertai fitur time lapse.

Baterai pada hp ini memang tak tak terlalu superior, pasal nya hp ini hanya menggunakan baterai berjenis Li-Po hanya berkapasitas 2850 mAh saja. namun screen on time yang di hasilkan lumayan memuaskan lah di kisaran 4 Jam an.

Vooc Flash Charge, fitur ini sama fungsi nya dengan Fast Charging yang di usung xiaomi Mi5 dan lain nya yang berfungsi untuk mempercepat pengisian daya baterai. Jika mengisi baterai dari 0% hingga 60 – 70% hanya membutuhkan waktu setengah jam, sedangkan untuk sampai penuh 100% hanya butuh waktu 1 jam an saja.

Kekurangan atau Kelemahan Oppo F1 Plus

Oppo F1 Plus memang terlihat sangat menggoda dengan segala kelebihan yang dibawanya. Meski begitu smartphone paling canggih dari ” Selfie Expert ” ini juga membawa beberapa kekurangan pada spesifikasi yang dibawa. Salah satu yang cukup terlihat tentu ketiadaan LED flash pada kamera depanya, karena membawa tagline ” Selfie Expert ” tentu kita boleh saja berekspektasi kalau smartphone ini membawa kamera depan yang dilengkapi LED Flash seperti pada Sony Xperia XA Ultra.

Selain itu, Oppo F1 Plus juga membawa sistem operasi versi lawas Android v 5.1 Lollipop dan micro USB v 2.0, padahal smartphone ini terhitung baru dirilis awal tahun 2016 ini. Oiya sob, Oppo F1 Plus ini sebenarnya juga sudah mendukung dual SIM stanby yang keduanya sudah support 4G LTE, akan tetapi slot SIM 2 milik Oppo F1 Plus ini menyatu dengan Slot micro SD ( Hybrid ). Jadi kita harus memilih salah satu ingin Dual SIM sekaligus / SIM 1 + MicroSD.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages