Honda CR-V 7-Seater 2017 1.500cc Resmi Diluncurkan - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Honda CR-V 7-Seater 2017 1.500cc Resmi Diluncurkan

Share This

Honda CR-V 7-Seater 2017 1.500cc Resmi Diluncurkan


Selain Honda WR-V, ternyata Honda juga memperkenalkan Honda CR-V 2017 terbaru, yang terlebih dahulu duliuncurkan untuk pasar Amerika dan Thailand. Tentunya CR-V terbaru mengalami beberapa perubahan terutama bagian eksterior, interior dan dapur pacu. Sementara untuk pasar Indonesia, Honda CRV 2017 sudah diluncurkan secara resmi di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Upaya memperkecil volume mesin adalah untuk mendapatkan konsumsi BBM yang lebih hemat, akan tetapi resikonya tentunya tenaga bakal turun akan tetapi hal ini sudah disiasati dengan menambahkan turbo untuk mendongkrak tenaga mobil.

Honda CR-V 2017 selain mengubah mesin ternyata juga mengubah dimensi mobilnya atau ukuran mobilnya, dimana nantinya Honda CR-V 2017 bakal memiliki panjang wheelbase 2700 mm dengan target bisa membawa 7 orang penumpang. Honda telah memutuskan bahwa CR-V terbaru bakal bisa memuat 7 penumpang (ini yang disukai masyarakat indonesia ya, selain lebih irit penumpang juga lebih banyak...kalau mau kebut-kebutan juga bisa dengan mengaktifkan turbonya.

Desain dashboard lebih terkesan naik kelas dengan material empuk baru di dashboard dan pintu, jok kulit dengan pengaturan elektrik meski beberapa bagian seperti setir dan tombol-tombol sama dengan Civic. Layar instrumennya sama seperti Civic, semuanya full digital untuk varian termahal. Animasi tombol start-stop button Honda CR-V 2017 pun sama dengan Civic baru, bisa menyala merah saat mesin nyala.

Di tengah, ada head unit 7 inci dengan layar sentuh dan OS berbasis Android plus navigasi, namun ditawarkan pula konektivitas berupa Apple CarPlay dan Android Auto. Paket keselamatan Honda Sensing yang terdiri dari adaptive cruise control, collision warning, blind spot and rear cross traffic warning system pun turut hadir, dan di bawah pengontrol AC adalah tuas transmisi baru untuk transmisi otomatis bertipe…. Bukan, bukan torque converter lagi, tapi pakai CVT EarthDreams.

Ia juga dibekali pengaturan jok elektris dengan lumbar support. Membuka bagasi juga tetap mudah dengan power tailgate.

Honda CR-V sudah resmi keluar dan bisa dipesan, untuk harga memang secara resmi belum keluar akan tetapi dari bocoran beberapa sales Honda bahwa harganya berkisar antara 420 sampai 510 juta rupiah.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages