Ini Perbedaan New Pajero Sport Buatan Indonesia Dengan Impor - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Ini Perbedaan New Pajero Sport Buatan Indonesia Dengan Impor

Share This

Ini Perbedaan New Pajero Sport Buatan Indonesia Dengan Impor


Salah satu mobil yang banyak ditunggu-tunggu penampilannya di IIMS 2017 adalah Mitsubishi Pajero Sport. Anda betul, Pajero Sport ini memang bukan mobil yang baru meluncur di Indonesia, namun ada satu hal yang membuat mobil ini menjadi istimewa dan sangat ditunggu-tunggu, yaitu karena mulai saat ini Pajero Sport yang beredar di Indonesia tidak lagi didatangkan secara utuh dari Thailand (CBU), melainkan sudah diproduksi sendiri di pabrik Mitsubishi yang ada di Indonesia.

Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), menjelaskan, nantinya akan ada yang berbeda dari Pajero Sport produksi lokal tersebut.

Ada pun varian baru yang merupakan buatan Indonesia merupakan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Ulimate, dengan berbagai fitur canggih di dalamnya.

Meski menyandang status CKD (Completely Knocked Down) nyatanya Pajero Sport Dakar Ultimate justru dihadirkan lebih lengkap ketimbang versi CBU yang dikirim langsung dari Negeri Gajah Putih.

Fitur-fitur tambahan yang telah ada pada Pajero Sport Dakar Ultimate diantaranya adalah Assist grip untuk pengemudi, Passenger Airbags Indicator, pengingat pintu terbuka 3 dimensi di MID, center door lock dan power window switch Ilumination di pintu pengemudi.

Sementara untuk fitur keselamatan, Mitsubishi menambahkan Forward Collision Mitigation, Ultrasonic Mis-Acceleration Mitigation System, Adaptive Cruise Control, Blind Spot Warning dan 7 buah Airbags.

Lalu, apa yang berbeda jika dilihat dari sisi eksterior?

Ternyata, varian tertinggi ini telah dibubuhi emblem ‘Ultimate’, spoiler di pintu bagasi belakang, dan logo Mitsubishi pada grill depan dengan desain berbeda.

Sedangkan, jika ingin melihat ciri-ciri yang berbeda pada interior, Anda bisa melihat kombinasi warna hitam dan beige di bagian interior, serta penambahan fitur entertainment seperti monitor berukuran 9 inci yang diletakkan di plafon antara baris pertama dan kedua.

Selanjutnya, berbicara jantung pacu. Mitsubishi tidak akan mengganti mesin yang sudah memuaskan para konsumen.

Akhirnya pilihan mesin 2.500 cc turbo diesel dengan tenaga 181 dk dan torsi 430 Nm seperti model CBU tetap dipertahankan.

Lebih lanjut, pihak KTB mengungkapkan bahwa varian tersebut dibuat khusus untuk pasar domestik. Selain itu, komponen lokal akan digunakan untuk membentuk SUV itu, meski tak berjumlah besar.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages