Soekarno Pernah Buatkan Tempat Tidur Khusus Untuk Raja Saudi - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Soekarno Pernah Buatkan Tempat Tidur Khusus Untuk Raja Saudi

Share This

Soekarno Pernah Buatkan Tempat Tidur Khusus Untuk Raja Saudi


Setelah kemarin sempat bertemu dengan cucu Bung Karno Puan Maharani selaku Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di Istana Kepresidenan Bogor, hari ini, Kamis, 2 Maret 2017, Raja Salman berkesempatan untuk bertemu dengan anak Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno, yaitu Megawati Soekarnoputri, yang sekaligus sebagai Presiden Republik Indonesia ke-5.

Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 15 menit tersebut berlangsung di Istana Merdeka bersama dengan Presiden Joko Widodo dan juga Puan Maharani berlangsung dalam suasana yang akrab dan bersahabat. Setelah pertemuan, Puan Maharani  mengungkapkan bahwa Raja Salman mengapresiasi atas penyambutannya oleh Pemerintah Indonesia.

“Saya merasa bahwa sambutan Presiden Joko Widodo kepada Raja Arab Saudi apalagi bisa bertemu dengan anak dan cucu Presiden Soekarno ini merupakan suatu bentuk sejarah yang semakin erat dengan Arab Saudi,” ujar Raja Salman sebagaimana dikatakan Puan.

Mereka berbincang soal para pemimpin Indonesia dan Arab Saudi yang telah menjalin persahabatan.

Raja Salman bercerita, salah satu Raja Arab Saudi terdahulu pernah mengunjungi Indonesia. Proklamator Soekarno yang merupakan ayah dari Megawati dan kakek dari Puan itu menyambutnya di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Namun, sang Raja memiliki tubuh yang besar dan tinggi sehingga tidak ada tempat tidur yang muat baginya. "Nah, Bung Karno saat itu selaku arsitek membuat tempat tidur khusus untuk Raja," ujar Puan, menirukan cerita Raja Salman.

Adapun Raja yang dimaksud Raja Salman, adalah Raja Saud bin Abdulaziz Al Saud. Raja Saud tercatat mengunjungi Indonesia dan bertemu Presiden Soekarno pada 1955. Tempat tidur bersejarah tersebut, lanjut Puan, saat ini disimpan di Istana Kepresidenan Bogor.

Puan mengatakan, bincang-bincang dengan Raja Salman itu berlangsung selama 15 menit. Presiden Joko Widodo turut hadir dalam perbincangan itu.

Sebagaimana diketahui, kemarin di Istana Bogor, Rabu 1 Maret 2017, saat baru tiba di Istana Kepresidenan Bogor dan disambut oleh Presiden Joko Widodo, Raja Salman menanyakan cucu Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno. "Mana cucu Soekarno?" tanya Raja Salman kepada Presiden.

Tak lama, Presiden memanggil Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. "Ini cucu Soekarno," kata Presiden. Dan akhirnya pada hari ini, Raja Salman dapat bertemu secara khusus dengan anak dan cucu dari Presiden Soekarno.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages