Heboh! Foto Ahok Salami Raja Salman Beredar di Instagram - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Heboh! Foto Ahok Salami Raja Salman Beredar di Instagram

Share This

Heboh! Foto Ahok Salami Raja Salman Beredar di Instagram


Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, akhirnya mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Raja Salman yang tampak mengenakan jubah khas pria Arab Saudi yang disebut bisht itu, turun menggunakan eskalator dari pesawat sekitar pukul 12.47 WIB, Rabu (1/3).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ikut mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Raja Salman, Jakarta, Rabu (1/3). Ahok sempat berjabat tangan dengan Raja Salman dalam kesempatan itu.

Foto yang diunggah di akun Instagram @basukibtp itu memuat keterangan bahwa Ahok sedang mendampingi Presiden Jokowi menyambut Raja Salman. Ahok menegaskan saat itu, Raja Salman baru saja mendarat.



“Mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut Raja Salman bin AbdulAziz al-Saud yang baru saja mendarat di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta. Semoga membawa kebaikan untuk hubungan kedua negara,” demikian tulis akun itu.

Saat bersalaman, dalam foto yang beredar di media sosial, Ahok menggenggam tangan Raja Salman dengan kedua tangannya dengan erat. Raja Salam yang mengenakan jubah kebesarannya itu, juga melemparkan senyum kecil saat menyalami Ahok.

Dengan mengenakan peci hitam, Ahok terlihat menundukkan badan sedikit ketika bersalaman dengan Raja Salman. Saat bersalaman, terlihat Presiden Jokowi dan Menteri  Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin.

Bukan hanya itu, ada pula netizen yang menyinggung soal Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq. Pasalnya, sempat beredar kabar Raja Salman datang ke Indonesia lantaran ingin bertemu Habib Rizieq.

“Hahaha, yg nyambut yg didemo ya.. bukan sang pendemo dan gerombolannya ~,” kata ilhamflow.

“Tadi aku liat pak ahok lewat halim di sorakin sama para fpi ??. Tapi salut sama pak ahok tidak sombong untuk membuka pintu jendela,” imbuh rayhanspartaks.

“Mana riziek shihab?” sebut soerianto_soewardi.


Menanggapi hal ini, pengamat Politik Maksimus Ramses Lalongkoe mengatakan, peristiwa salaman itu sebenarnya hal biasa saja namun karena Ahok sedang menghadapi persidangan atas tuduhan penistaan agama maka salaman itu menjadi hal luar biasa diperbincangkan publik luas.

Salaman antara Raja Salman dengan Ahok, kata Ramses, memberi dampak positif terhadap citra Ahok dan berpengaruh juga terhadap politik.

"Tentunya salaman antara Raja Salman dan Pak Ahok mendapat citra positif bagi Pak Ahok dan ini tentu berpengaruh terhadap politik," kata Ramses di Jakarta, Rabu (1/3).

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia ini, pemberitaan tentang kasus Ahok tidak saja di dalam negeri namun juga di luar negeri termasuk di Arab Saudi. Raja Salman sebagai pemimpin di negeri Arab Saudi tentunya mengetahui juga kondisi ini.

"Namun dari gestur yang ditunjukan Raja Salman saat bersalaman dengan Ahok, tidak menunjukan sesuatu yang aneh. Raja Salman justru dengan senang hati bersalaman dengan terdakwa dugaan penistaan agama itu," jelas dia.

Situasi ini, lanjut Ramses, tentu memberi pesan politik yang kuat bagi Ahok, terutama bagi sebagian warga Jakarta yang selama ini dirundung rasa kecewa dengan ucapan Ahok soal ayat Alquraan yang dipersoalkan.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages