Iwan Bopeng Dipertemukan dengan Pangdam, Akhirnya… - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Iwan Bopeng Dipertemukan dengan Pangdam, Akhirnya…

Share This

Iwan Bopeng Dipertemukan dengan Pangdam, Akhirnya…


Fredy Tuhenay alias Iwan Bopeng, sosok yang dikenal sebagai “pria berbaju kotak-kotak yang mengamuk di tempat pemungutan suara (TPS) dan menghina tentara” saat Pilkada Jakarta lalu akhirnya sudah bertemu dengan Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Teddy Lhaksmana. Dimana ditempuh upaya damai dan kasus itu dianggap usai.

"Iwan Bopeng itu kemarin sudah dipertemukan dengan Panglima Kodam, itu sudah clear ya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (27/2). Selain itu, dia juga meminta kepada masyarakat untuk tak berbuat seperti apa yang dilakukan Iwan beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Pilkada DKI Jakarta putaran kedua akan dilaksanakan pada 19 April 2017 mendatang. Argo mengimbau agar masyarakat menjaga perdamaian dalam kelangsungan pemilihan suara serta memilih pemimpin sesuai hati nurani. Ikuti peraturan yang ada, mari ciptakan suasana aman dan selamat dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

“Peran serta masyarakat untuk ikut serta ya bagaimana menciptakan keamanan di Pilkada putaran kedua. Sampaikan ke teman-teman dan saudara-saudaranya untuk ikut sesuai aturan yang ada, tidak usah membuat keonaran. Pilihlah sesuai hati nurani mana yang mau dipilih,” tandas Argo dengan bijak.

Mengenai tindakan intimidasi yang diduga dilakukan Iwan kepada petugas TPS 25, 26, dan 27 di Kelurahan Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur, Argo mengaku pihaknya belum menerima laporan.

“Gak ada laporan saya di sana (di TPS),” kata dia.

Aksi Iwan Bopeng beredar luas saat mengamuk di TPS kawasan Jakarta Timur. Bopeng saat membuat kericuhan mengeluarkan kata-kata, “tentara gue potong di sini, apalagi elu,” tegasnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages