Eddie Redmayne Meski Kaya dan Bertabur Penghargaan, Tetap Selalu Naik Angkutan Umum - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Eddie Redmayne Meski Kaya dan Bertabur Penghargaan, Tetap Selalu Naik Angkutan Umum

Share This

Eddie Redmayne Meski Kaya dan Bertabur Penghargaan, Tetap Selalu Naik Angkutan Umum


Aktor Inggris yang namanya tengah bersinar di jagat hiburan Hollywood, – Eddie Redmayne, tertangkap kamera tengah menumpang kereta umum di London. Sungguh pemandangan yang membuat kagum para fans setianya. Dengan kekayaan yang dia punya dan nama besarnya di kancah perfilman dunia, menjadi hal yang sangat mengagumkan manakala Eddie lebih memilih menumpang kereta umum ketimbang menumpang mobil yang disetiri oleh sopir pribadi.

Eddie selalu memilih tube atau kereta bawah tanah untuk berkeliling kota asalnya London.

Eddie Redmayne, aktor yang berhasil meraih Oscar, penghargaan BAFTA, dan peraih Golden Globe kedapatan tengah menikmati perjalanan di kereta umum sembari membaca koran. Pria berkebangsaan Inggris ini santai saja menumpang kereta umum tanpa penjagaan dan asisten pribadi. Bukan karena mobilnya sedang mogok atau tak ingin terjebak kemacetan di jalan, naik tube memang pilihan transportasi utama Eddie kalau sedang ada di kota asalnya London.

Bukan Karena Masa Lalu nya sulit, Karena sejak lahir ia sudah kaya

Selain jadi aktor paling populer dan dicari seluruh industri perfilman dunia, Eddie yang dibandrol jutaan Dollar per film ini sebenarnya juga berasal dari keluarga berada. Meski tak banyak yang diketahui selain bahwa orangtuanya pebisnis, tampaknya bisnis keluarganya ini pasti sangat sukses atau paling tidak memberi mereka status sosial tinggi. Bagaimana tidak, Eddie adalah teman satu kelas Pangeran William di Eton College, sekolah paling prestius dan eksklusif di Inggris. Sekolah ini khusus untuk kalangan elit Inggris yang seragam sehari-harinya pakai jas penguin bak bangsawan Inggris zaman dulu.

Popularitas dan penghargaan tertinggi atas karyanya sebagai aktor, tak pernah membuatnya besar kepala ketika bekerja.

Sebelum memerankan fisikawan – Stephen Hawking dalam The Theory of Everything (2014) yang akhirnya membawanya meraih penghargaan tertinggi film Oscar, Eddie melakukan riset mendalam yang luar biasa.

Jika ditanya terkait segala pencapaian dan popularitasnya yang meroket akhir-akhir ini, dengan rendah hati Eddie selalu menjawab bahwa dia hanyalah orang beruntung yang mendapatkan proyek, skenario, dan staff yang terbaik. Karenanya dia selalu berusaha keras tidak menyia-nyiakan keberuntungannya tersebut. Ia juga selalu mengerjakan proyek selayaknya proyeknya yang pertama.

Eddie sadar betul bahwa dia adalah orang yang beruntung. Sebagai bentuk rasa syukurnya, dia tak pernah lupa membantu mereka yang kurang beruntung.

Kekayaan dari lahir maupun popularitasnya akhir-akhir ini tak pernah membuat Eddie Redmayne angkuh apalagi lupa diri. Dilihat dari kebiasaan dan prinsip hidupnya, Eddie tampaknya paham betul pentingnya untuk selalu bersyukur atas semua yang dimiliki. Hidup di kota metropolitan London, dimana kesenjangan sosialnya tinggi, Eddie menyadari bahwa banyak anak-anak muda yang memiliki mimpi berkarya di dunia sinema seperti dia akhirnya menyerah karena tuntutan finansial. Eddie selalu terdorong ingin membantu aktor-aktor muda ini untuk bisa meraih mimpinya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages