6 Tanda Kalau Wirausaha Bukan Jalan Hidupmu - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

6 Tanda Kalau Wirausaha Bukan Jalan Hidupmu

Share This

6 Tanda Kalau Wirausaha Bukan Jalan Hidupmu


Menjadi seorang pebisnis mungkin bagi sebagian orang lebih menggiurkan dari pada menjadi seorang karyawan yang kerja nya from nine to five. Tapi apakah kamu yakin wirausaha adalah kalan yang tepat buat kamu? berikut adalah tanda-tanda kamu lebih baik jadi karyawan daripada berbisnis.

1. Kamu enggak bisa menelurkan ide-ide gemilang yang bisa meraup keuntungan. Kalau cuma copas ide orang tanpa disertai pembaharuan atau modifikasi, calon konsumen tidak akan tahu apa nilai plus dari kamu. Jika demikian calon konsumen tidak akan ke tempat yang baru dibuka dan tidak ada nilai plus nya. Dalam benaknya"ah sama saja"

2. Kamu langsung menginvestasikan uangmu dalam jumlah yang banyak tanpa belajar terlebih dahulu. Karena kamu hanya tergiur dengan berapa keuntungan yang orang lain dapatkan dari investasi tiu. Tanpa pemahaman tentunya kamu enggak akan bisa berinvestasi. Malah bisa sebaliknya uangmu jadi habis semua. Terkadang tawaran investasi dengan reward yang besar sekali dan tidak masuk akal justru itu yang akan menhancurkanmu. Jangan terjebak dengan investasi bodong dan investasi yang berkedok judi.

3. Kamu masih membutuhkan cambuk dari orang lain di sekitarmu. Untuk memulai sesuatu ga bisa inisiatif. Bangun pagi pun kamu masih membutuhkan bantuan orang lain untuk membangunkanmu. Pebisnis sejati adalah orang yang menyadari akan penting nya disiplin dan tegas kepada diri sendiri. Semua berawal dari kontrol diri sendiri. Taklukkan diri sendiri, Jika menaklukkan kebiasaan buruk diri sendiri saja tidak bisa bagaimana bisa mengontrol hal-hal penting dan masalah yang muncul, dan hal yang berkaitan dengan bisnis?

4. Kamu punya masalah pada dirimu sendiri. Misalnya kamu merasa tidak pantas untuk dibayar sekian ratus juta untuk idemu yang berpeluang besar. Pebisnis sejati pasti tahu berapa harga yang pantas untuk setiap pemikirannya. Identik dengan sikap serakah. Ingat! bisnis adalah strategi dan ada alurnya dan caranya, bukan dengan keserakahan. Sifat serakah hanya akan mengantarmu ke gerbang kehancuran

5. Kamu cenderung panik dan khawatir ketika ada kesalahan atau masalah. Padahal kesalahan dan kegagalan adalah hal yang biasa. Tanpa kegagalan maka tidak pernah tau kesalahan dan kekurangan kita dimana. Jadi kegagalan adalah pembelajaran. Ingat pepatah mengatakan bersakit-sakit dahulu, besenang-senang kemudian. Untuk membangun sesuatu terlebih hal bisnis, tidak ada yang instan.

6. Kamu enggak mengikutsertakan pasanganmu dalam bisnis yang kamu jalani. Pebisnis yang hebat selalu memboyong istri atau suaminya, Meskipun hanya sekedar menceritakan ide yang muncul atau bertanya mengenai gimana pendapatnya tentang tindakanmu. Karena bagaimanapun pasangan yang menjadi partner bisnis pasti akan membuahkan hasil yang berbeda.

Ke enam tanda diatas menjadi tanda kalau berbisnis bukan jalan yang tepat buatmu. Enggak masalah kok. Menjadi karyawan juga bisa kaya raya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages