Hindari Makan Sebelum Tidur - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Hindari Makan Sebelum Tidur

Share This

Hindari Makan Sebelum Tidur 



Serangan jantung adalah penyakit yang paling mematikan di dunia yang siap menyerang siapa saja dan kapan saja tanpa permisi terlebih dahulu. Tidak hanya meyerang orang yang berusia paruh baya sampai tua, tetapi anak muda juga bisa terserang penyakiut jantung.

Serangan jantung bisa disebebkan oleh banyak hal tetapi slah satu nya adalah pola makan dan pola hidup yang buruk. Serangan jantung juga seringkali disebabkan kebiasaan buruk seseorang yang senang makan sebelum tidur.

Prof Peter Weissberg, dari British Hearth Foundation mengatakan bahwa, "Makan sebelum tidur akan meningkatkan risiko serangan jantung. Makan sebelum tidur juga memungkinkan seseorang lebih mudah berisiko diabetes, stroke hingga kanker. Lebih buruk lagi, ini juga memungkinkan seseorang mengalami masalah pada sistem pencernaannya." Para ahli menyarankan agar kita semua makan minimal dua jam sebelum tidur. Kalau kita makan malam jam 7 malam, paling cepat kita boleh tidur pada jam 9 malam. Lekas tidur setelah makan, ini justru akan meningkatkan risiko jantung yang sangat berbahaya dan mematikan.

Peneliti juga menemukan bahwa 9.4 juta orang di UK beresiko jantung serta stroke. selain kebiasaan makan sebelum tidur yang meningkatkan resiko jantung, kebiasaan makan junkfood dan pola hidup yang tidak sehat menjadi penyebab kenapa orang di UK sangat berpotensi mengalami serangan jantung serta stroke. Begitu pula dengan kebiasaan duduk terlalu lama di depan mekja kerja atau karena pekerjaan yang sangat berat setiap harinya.

SO, jika kita semua berharap akan terhindar dari resiko jantung, pastikan bahwa kita tak terbiasa makan sebelum tidur. Kurangi Junkfood, minum air putih yang cukup setiap harinya. Semoga bermanfaaat

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages