Ini Tips Bersihkan Kolong Mobil Sendiri di Rumah - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Ini Tips Bersihkan Kolong Mobil Sendiri di Rumah

Share This

Ini Tips Bersihkan Kolong Mobil Sendiri di Rumah

Saat mencuci mobil, pemiliknya terkadang hanya berfokus pada tubuh. Bahkan, bagian bawah mobil cenderung lebih kotor. Selain itu, ada komponen penting di bawah mobil yang perlu dijaga kebersihannya.

Rudy, direktur toko perbaikian mobil dan cat (WSW), mengatakan bahwa lantai mesin juga harus dibersihkan sehingga bisa mengurus keawetan beberapa komponen penting.

"Jika Anda ingin melihat berkarat atau keropos, lebih baik membersihkannya terlebih dahulu, dan juga kalau ada penyok bisa nampak jelas setelah membersihkan mobil," katanya pada Sabtu, 24 Maret 2018, kepada Cara-ririn-com di Jakarta.

Cara mudah untuk membersihkan mobil, selain mencuci mobil dengan sistem hidrolik, diceritakan Rudi bahwa dapat dibuat dengan air yang memiliki tekanan tinggi.

"Sangat mudah untuk membersihkannya bawah mobil di rumah, pemilik mobil dengan bawa selang di bawah mobil dan kemudian dia menyemprotkan tekanan tinggi di daerah di mana banyak kotoran," katanya.

Pembersihan bawah kolong mobil, Rudy menjelaskan, dapat dilakukan sebulan sekali oleh pemilik mobil sehingga kotoran tidak menumpuk terlalu banyak.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages