Seputar Khasiat Buah Naga Terhadap Tubuh Kamu - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Seputar Khasiat Buah Naga Terhadap Tubuh Kamu

Share This

Seputar Khasiat Buah Naga Terhadap Tubuh Kamu

Buah naga sering dijual melimpah di hampir setiap sudut jalan. Buah merah dengan bintik hitam ini diolah selain makan segar secara langsung, biasanya di jus, puding atau bahkan kue.

Hal ini diyakini bahwa buah naga memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Tidak mengherankan bila beberapa selebritis, seperti Barbie Hsu dan Ayu Ting-ting, juga suka menambahkan buah naga ke dalam makanan.

Buah naga juga memiliki banyak gaya dan warna. Ada naga merah dengan daging merah, lalu buah kuning dan daging putih, naga merah dengan daging putih. Meski berbeda warna buah dari Amerika Selatan yang ditemukan, mereka memiliki tingkat nutrisi yang sama.

Ahli gizi klinis dr. Marya W. Haryono, dari Mgizi, SpGK telah menunjukkan bahwa buah naga mengandung sumber energi fruktosa atau gula dari buah-buahan, mineral, vitamin C dan B1 yang membantu dalam proses metabolisme. Selain itu, buah naga juga memiliki kalsium, tiga kali lebih banyak dari wortel. Selain itu, Marya telah mewariskan mitos dan kebenaran buah naga.

1. Buah naga bisa menurunkan kadar kolesterol

"Situasi sebenarnya: Di dalam buah, dipenuhi dengan vitamin yang kaya serat, dan seperti kita ketahui, serat itu baik untuk tubuh dan bisa menyerap kolesterol dari tubuh," kata Marya di AYO Healthy Living AFP pada hari Jumat, 23 Februari 2018.

2. Naga buah bagus untuk pencernaan

"Di sini juga, serat buah naga membantu pembuangan kotoran buang air besar, dan ada juga oligosakarida yang mengandung komponen karbohidrat sebagai makanan untuk bakteri usus yang baik."

3. Buah naga untuk kesehatan kulit

"Fakta bahwa buah ini memiliki kadar antioksidan dan vitamin C yang tinggi, kulit yang dibutuhkan," katanya.

4. Mencegah kanker

Memang benar bahwa semua buah dan sayuran mengandung antioksidan yang mencegah kanker, menangkal radikal bebas dan mengurangi risiko kanker.

5. Makan efek samping buah naga?

Kelebihan selalu buruk. Dimana buah naga merah adalah pigmen merah-merah.

6. Pencegahan diabetes

"Ya, faktanya, tapi tidak menyembuhkannya, untuk mencegah. Buah naga, juga mencegah kenaikan gula darah di tubuh." Untuk diet pra-diabetes juga bagus.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages