3 Minuman Ini Sangat Mujarab Menyehatkan Hati - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

3 Minuman Ini Sangat Mujarab Menyehatkan Hati

Share This

3 Minuman Ini Sangat Mujarab Menyehatkan Hati

Hati adalah organ manusia yang memiliki fungsi vital. Salah satunya adalah pembersihan racun yang masuk ke dalam tubuh. Hati juga memainkan peran penting dalam pemecahan lemak dan konversi mereka menjadi energi. Tapi fungsi hati bisa bermasalah jika akumulasi racun.

Bila ini terjadi, tubuh bisa memiliki masalah serius, seperti asam lemak, hepatitis sampai kanker. Nah, untuk menghindari kerusakan hati sebab mengumpulkan toksin, Anda bisa menggunakan bahan alami. Berikut beberapa minuman yang membantu membersihkan racun hati.

1. Teh kamomile

Teh kamomile adalah minuman sehat yang memiliki banyak manfaat. Yang harus kita lakukan adalah memasak beberapa chamomile dengan air. Maka sebaiknya Anda mengonsumsi teh herbal ini setiap malam. Jadi akan membantu membersihkan hati dan usus dan memperbaiki fungsinya. Racun secara bertahap dilepaskan, fungsi hati membaik dan akan bekerja dengan baik kembali.

2. Teh jahe dan irisan lemon

Ini adalah minuman yang baik sebagai cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan hati kamu. Untuk memasaknya, potong jahe, lalu tambahkan irisan lemon dan masukkan ke dalam air di tempat masak. Setelah masak, hentikan pemanasan dan dinginkan. Anda harus minum 2 cangkir teh jahe setiap malam. Kegunaannya tidak biasa, bisa membantu hati menjadi lebih sehat.

3. Bubur gandum

Gandum juga bisa membersihkan hati dari racun karena Anda perlu merendam secangkir oatmeal selama 7 jam. Kemudian saring dan cairkan dalam blender dengan sesendok bubuk kayu manis dan segelas air. Cairan ini harus dikonsumsi setiap malam. Minuman ini mengandung serat tinggi, yang membantu memperbaiki fungsi hati dan mengurangi toksin di hati.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages