Pilih Kamera Smartphone Atau Mirrorless? - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Pilih Kamera Smartphone Atau Mirrorless?

Share This

Pilih Kamera Smartphone Atau Mirrorless?

Produsen smartphone global berlomba menciptakan smartphone yang canggih dengan spesifikasi yang mumpuni.

Salah satunya memiliki kamera yang didukung, hasil foto profesional yang sesuai, seperti Digital Single Lens Mirrorless atau DSLM.

Lantas, apakah produsen kamera merasa terancam? Manajer Prosesor gambar digital PT Panasonic Gobel Indonesia, Agung Ariefiandi, menegaskan bahwa ini benar-benar berbeda.

Menurutnya, smartphone memiliki keterbatasan yang tidak sebanding dengan kamera digital.

"Namun, segmen lain, hasil foto sebuah ponsel dengan kamera asli, sangat berbeda dengan struktur dan desain yang tidak bisa diasimilasi," kata Agung, Rabu 28 Februari 2018.

Namun, ia meramalkan bahwa smartphone dengan fitur kamera canggih akan semakin banyak. Namun, Ia tidak menjual kamera kompak atau digital yang tidak memiliki fungsi lebih dari smartphone.

"Fungsinya berbeda, kami jelas menawarkan kamera compact yang bisa lebih hebat dari smartphone, apakah Anda menggunakan gambar atau video, dan smartphone beda, jika kamera digital lebih profesional," katanya. Agung.

Kamera Lumix Panasonic-DC-G9 Lumix yang baru diperkenalkan ini menawarkan mobilitas yang luar biasa dengan kualitas gambar yang lebih baik. Agung mengatakan Lumix G9 lebih sempurna dengan peningkatan resolusi, gradasi dan rendition warna dengan sensor live MOS 20,3 megapiksel tanpa filter low-pass.

Kemudian, mode Resolusi Tinggi setara dengan 80 megapiksel dalam format JPEG / RAW di kamera, serta sumbu ganda Image Stabilizer yang memungkinkan pengguna menghindari guncangan kamera.

"Ini tentu sangat berguna dalam penginderaan jarak jauh dan dalam situasi tak terduga tanpa alat penyangga," kata Agung. Dia menambahkan bahwa Lumix G9 juga memiliki mode pre-shoot yang bisa disesuaikan dengan situasi pengambilan gambar.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages