Fakta Unik Tentang Adelaide, Kota Terbesar Kelima di Australia - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Fakta Unik Tentang Adelaide, Kota Terbesar Kelima di Australia

Share This

Fakta Unik Tentang Adelaide, Kota Terbesar Kelima di Australia

Adelaide, ibu kota Austria selatan, belum menjadi pilihan tujuan liburan. Meski begitu, Adelaide tak kalah indahnya dibanding kota-kota Australia lainnya seperti Sydney, Melbourne dan Brisbane.

Adelaide terletak di utara Semenanjung Fleur dan merupakan kota terbesar kelima di Australia. Di kota ini wisatawan bisa melihat cakrawala kota dengan taman hijau, pegunungan dan pantai.

Banyak yang tidak tahu bahwa sejarahnya Adelaide adalah yang pertama untuk menghilangkan diskriminasi rasial dan seksual, namun juga menjadi kota pertama yang membuat hukuman mati dan memberi hak kepada perempuan untuk memilih. Baca lebih lanjut tentang Adelaide:

Tempat tinggal untuk imigran gratis

Adelaide diciptakan sebagai koloni pemukiman bebas dan satu-satunya ibu kota yang dihuni oleh imigran sejak awal. Seperti yang diperkirakan, tingkat kejahatan di kota ini akan rendah, jadi belum ada penjara di Adelaide selama bertahun-tahun. Akhirnya, bagaimanapun, penjara dibangun setelah kehadiran orang-orang yang memanfaatkan kurangnya polisi dan penjara di Adelaide.

Gereja kota

Adelaide disebut "City of Churches". Di Adelaide wisatawan akan menemukan gereja dengan desain arsitektur yang indah. Di Adelaide, Gereja Tritunggal Mahakudus adalah gereja tertua yang dibangun pada tahun 1838.

Tempat artefak Aborigin terbesar

Di Adelaide ada budaya Aborigin dan artefak terbesar. Jika Anda tertarik untuk melihat ini, Anda dapat mengunjungi Museum Australia Selatan, serta Institut Kebudayaan Nasional Tandania Aborigin.

Kota '20 menit '

Adelaide dikenal dengan kota yang mudah dijangkau. Bisa ditempuh dalam 20 menit.

Rumah kaca terbesar

Kebun botani eksotis Adelaide, di mana pengunjung dapat melihat berbagai bunga dan rumput hijau, dan terutama - untuk melihat rumah kaca terbesar dan tertua di belahan bumi bagian selatan.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages