Sinopsis Film Now You See Me (2013) yang Penuh Dengan Magic - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Sinopsis Film Now You See Me (2013) yang Penuh Dengan Magic

Share This

Sinopsis Film Now You See Me (2013) yang Penuh Dengan Magic

Cerita dimulai dengan seorang misterius yang merekrut empat pesulap yaitu Daniel (Jesse Eisenberg) yang adalah seorang ahli bermain kartu, Henley (Isla Fisher) yang merupakan ahli game berbahaya, Jack Wilder (Dave Franco) yang ahli dalam kecepatan , Merrit (Woody Harrelson) menghipnotis. Mereka tidak tahu apa dan siapa orang misterius yang mengajak mereka masuk ke misi tertentu. Semua dibuat dan direncanakan secara rinci selama satu tahun. Setelah itu mereka tampil ke publik dengan menamai empat kelompok penunggang kuda alias empat pesulap. Pertunjukan pertamanya di Las Vegas dengan sponsor Arthur Tressler (Michael Caine) pemilik perusahaan asuransi.

Pertunjukan pertama dengan tema perampokan bank dilakukan dengan memanggil seseorang secara acak dan jatuh pada seorang pria dari Prancis yang memiliki rekening tabungan di sebuah bank Prancis. Kepala orang tersebut dipakaikan teletransporter yang bisa mengirim orang tersebut ke bank Prancis lalu memasukkan kartu yang ditandatangani ke brankas. Ini sebagai bukti bahwa orang tersebut benar-benar pernah datang ke bank. Uang di safety deposit dikirim ke Las Vegas dan didistribusikan ke semua peserta.

Tentu kejadian itu membuat terkejut semua penonton dan juga polisi Las Vegas dan Prancis. Untuk itu Dylan (Mark Ruffalo) mendapat tugas untuk menangkap keempat pesulap tersebut. Tak ketinggalan juga, Prancis mengirim Alma (Melanie Laurent) untuk menyelidiki kasus perampokan tersebut. Sayangnya tidak ada bukti yang bisa menunjukkan keterlibatan mereka sehingga dilepaskan oleh Dylan. Apalagi, nama sihir antara percaya dan tidak percaya.

Ternyata pada saat pertunjukan keempat pesulap itu direkam oleh Thaddeus (Morgan Freeman) yang merupakan pengungkap magic. Ini berarti dia mencoba mengungkap trik yang dilakukan oleh pesulap dan mempermalukan mereka dan menjualnya secara online. Dylan dan Alma mewawancarai Thaddeus dan mengambil informasi darinya. Ternyata ditemukan trik bahwa ada lubang di atas panggung yang dibuat mirip dengan brankas bank di Prancis.

Pertunjukan kedua di New Orleans lebih menjanjikan daripada sebelumnya. Arthur Tressler sebagai sponsor tahu rencana Thaddeus yang merupakan ancaman bagi keberhasilan empat pesulap acara tersebut. Arthur menawarkan sejumlah uang agar Thaddeus meninggalkan kota tapi ditolak olehnya. Acara dimulai dengan meminta semua orang menuliskan saldo rekening bank mereka di dalam amplop. Begitu pula ada saldo akun tertulis dari sponsor mereka Arthur. Tanpa diduga keseimbangan akun Arthur menurun sedikit demi sedikit dan beralih ke penulisan keseimbangan penonton. Awalnya Arthur merasa itu hanya bagian dari pertunjukan tapi siapa sangka jika itu yang sebenarnya. Dylan dan Alma memburu mereka dan bermain seperti kucing dan tikus dan lagi keempat pesulapnya lebih unggul dalam melarikan diri.

Arthur mempekerjakan Thaddeus untuk membalas empat orang pesulap itu. Dylan menganggap Thaddeus terlibat dan merupakan pesulap kelima yang membantu di balik layar keempat penyihir tapi tidak ada bukti. Dylan dan Alma berhasil mengetahui persembunyian keempat pesulap di sebuah apartemen dan penggerebekan tersebut dilakukan. Daniel, Henley dan Merrit berhasil melarikan diri sementara Jack Wilder masih belum selesai membakar dokumen-dokumen itu. Ada perkelahian dan terus kebut-kebutan di antara mereka yang menyebabkan mobil Jack terbalik dan terbakar, Jack terbunuh.

Dylan dan Alma mengejar uang dari bank yang akan digunakan untuk pertunjukan ketiga di New York City. Mereka selalu kalah selangkah dibanding tiga pesulap. Kotak brankas diangkut dengan truk. Mereka mengejarnya dan menyuruhnya untuk terus berjalan ke tempat tujuannya sebagai jebakan. Setelah dilakukan pengawasan yang akan mengambil uang tersebut dan ternyata orang yang membuka truk itu adalah bawahan Tadeus. Thaddeus berlari dan membela diri bahwa dia hanya mengikuti truk dan tidak terlibat. Setelah aman buka isinya bukan uangnya seperti yang diharapkan tapi mainan boneka dan balon anak.

Pertunjukan ketiga dimulai, Dylan dan Alma mencoba membatalkan dan menangkap ketiga pesulap tersebut. Pertunjukannya masih berjalan dan ada hujan uang seketika pesulap itu menghilang dari keramaian. Ternyata saat uangnya disebarkan bukanlah uang asli tapi mainan uang. Thaddeus pergi ke mobilnya dan begitu pintu dibuka, ada banyak uang di dalamnya. Rupanya uang di brankas sudah pindah ke mobil. Dylanpun menangkap Thaddeus.

Di dalam penjara Thaddeus dikunjungi oleh Dylan. Dia merasa terjebak. Dengan mencoba merekonstruksi diketahui bahwa pesulap kelima sebenarnya adalah Dylan sendiri. Tapi dia masih bingung kenapa dia dijebak. Keempat pesulap bertemu di taman tengah termasuk Jack Wilder yang rupanya masih hidup.

Jawaban apa dan mengapa itu baru terungkap di akhir film saat Dylan bertemu Alma di Prancis. Balas dendam adalah motifnya. Ternyata ayah Dylan adalah seorang pesulap yang pernah dibongkar tipuannya dan dipermalukan oleh Thaddeus. Pada pertunjukan terakhir ayahnya dimasukkan ke dalam peti dan ditenggelamkan di sungai namun terbunuh dan tubuhnya tidak ditemukan. Arthur adalah seorang pengusaha asuransi yang menolak klaim kematian ayahnya. Bank-bank di Prancis yang tidak memberikan uang ayahnya. Dan perusahaan brankas yang membuat peti itu tidak sesuai dengan permintaan ayahnya.

Semua pemain tampil bagus dan fit dengan sempurna dengan karakter yang mereka mainkan. Penonton perlu berkonsentrasi di sesi akhir film karena semuanya terungkap dalam waktu singkat. Film ini cukup menghibur sebagai tontonan. Mungkin banyak adegan masih harus dipertanyakan tapi jangan lupa film ini tentang sihir yang bisa menghilangkan kelinci dan membawanya kembali. Artinya, nikmati saja untuk kepuasan anda.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages