Najwa Shihab Bakal Jadi Mensos? Yuk Dengarkan Jawaban Langsungnya! - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Najwa Shihab Bakal Jadi Mensos? Yuk Dengarkan Jawaban Langsungnya!

Share This

Najwa Shihab Bakal Jadi Mensos? Yuk Dengarkan Jawaban Langsungnya!


Najwa Shihab disebut-sebut akan menggantikan posisi Khofifah Indar Parawansa sebagai Menteri Sosial. Kabar itu bahkan menjadi headline sebuah surat kabar harian edisi Jumat (11/8) ini.

Disebutkan, Najwa Shihab akan diangkat menjadi Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang akan maju di pilgub Jawa Timur.

Menanggapi kabar tersebut, Najwa Shihab mengaku kaget. "Saya tidak tahu dari mana (surat kabar) Indopos mendapat informasi itu. Yang perlu saya tegaskan, mereka tidak mewawancarai saya untuk minta konfirmasi," kata Najwa Shihab melalui sambungan telepon, Jumat (11/8).

Menurut Najwa Shihab, kabar dirinya menjadi menteri belum diketahui kebenarannya.

Mantan presenter Mata Najwa itu juga mengatakan bahwa dirinya baru tiba di Kupang, dan mendapatkan banyak sekali ucapan selamat dari sahabat-sahabatnya karena pemberitaan tersebut.

Najwa mengaku bahwa dirinya memang dalam beberapa bulan terakhir sering ke Istana Negara. Namun kedatangannya bukan bertemu dengan Presiden Joko Widodo tetapi dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Pertemuan tersebut hanya membahas masalah literasi membaca serta sebagai seorang wartawan yang memang sedang bertugas untuk mewawancarai pihak Istana Negara.

"Saya mau sampaikan kalau kedatangan saya ke Istana itu tidak ada kaitannya dengan reshuffle, tetapi soal jabatan saya sebagai duta baca. Lagipula masalah Reshuffle yang tahu hanya Tuhan dan Presiden," tuturnya.

Menurut dia, terlalu jauh jika komunikasi dia dengan Istana akhir-akhir ini dihubung-hubungkan dengan isu reshuffle kabinet, yang akhir-akhir ini berembus.

"Terlalu jauh kalau dikaitkan dengan reshuffle," ucap Nana.

"Untuk sementara sampai detik ini saya masih mencintai dunia jurnalistik yang sangat luar biasa," kata Najwa saat bertemu dengan sejumlah wartawan di Kupang, Jumat.

Isu Najwa Shihab akan menjadi Menteri Sosial ini muncul tak lama setelah Najwa mengundurkan diri setelah 17 tahun berkarier di Metro TV.

Ketika ditanya soal berhentinya dirinya dari acara Mata Najwa akibat masalah Novel Baswedan, ia mengaku bahwa itu hanya sebuah spekulasi yang dibuat-buat.

"Rabu lalu saya sudah mengumumkan bahwa bulan Agustus ini akan berakhir acaranya dan ini tidak ada kaitannya dengan Novel Baswedan. Dan menurut saya informasi itu hanyalah sebuah spekulasi," demikian Najwa Shihab.

Untuk diketahui, kedatangan Najwa Shihab di Kupang, Nusa Tenggara Timur dalam rangka menggelar Temu Literasi yang diinisiasi oleh Lembaga Garda Lamaholot bekerja sama dengan Direktorat Kesenian Kementerian Pendidikan.

Usai menggelar kegiatan di Kupang, Sabtu (12/8) besok, Najwa Shihab akan bertolak ke Kabupaten Lembata guna mengajak masyarakat di sana untuk gemar membaca.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages