Asli Ngakak! Karena Kicauan Habiburokhman Ini, Ia Dibully Habis-habisan Oleh Netizen - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Asli Ngakak! Karena Kicauan Habiburokhman Ini, Ia Dibully Habis-habisan Oleh Netizen

Share This

Asli Ngakak! Karena Kicauan Habiburokhman Ini, Ia Dibully Habis-habisan Oleh Netizen


Pembina Aktivis Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman berkicau dalam akun Twitternya, @habiburokhman, bahwa ia kesasar saat melintasi jalan Simpang Susun Semanggi.

Habiburokhman bercerita, saat itu, dia sedang bergegas menuju ke Menteng, Jakarta Pusat. Namun dia terkejut, arah yang ditujunya malah ke kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Kepala Bidang Advokat DPP Partai Gerindra itu juga mengkritik penggagas jalan layang yang baru diujicoba oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu tersebut.

"gara2 naik jembatan semanggi malah salah arah, mau ke Menteng jadi ke arah Senayan , ini siapa sich penggagasnya ?," tulis @habiburokhman di akun twitternya, Kamis (3/8/2017).

Hingga Jumat (4/8), tweet tersebut telah dibalas lebih dari 2.600 kali.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah pun angkat suara. Menurut Saefullah sosialisasi tentang rute Simpang Susun Semanggi sudah sangat gencar dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

"Ya saya minta kepada Habiburohman hati-hati, jangan kesasar, harusnya sih kalau dia sudah lama di Jakarta nggak kesasar. Kan Simpang Susun Semanggi di media-media itu semua jadi headline. Dilihat saja gitu nih dari mana kemana. Kan sudah jelas," kata Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (4/8).

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat bahkan bergurau dengan melontarkan candaan untuk Habiburokhman bila ingin melintas di Simpang Susun Semanggi alangkah baik menghubungi dirinya terlebih dahulu, agar tidak nyasar.

"Saya mohon maaf sama Pak Habiburokhman ya. Mungkin kalau dari rumah mau ke DKI lewat situ ya telepon saya dulu nanti saya kasih tahu ya mana (jalurnya)," katanya.

Warganet merundung Habiburokhman karena persoalan salah jalan tersebut bukan dikarenakan rambu lalu lintas atau jalan layang itu sendiri.

“@habiburokhman Dear @DivHumasPolri , tolong cabut SIM orang ini, baca penunjuk jalan saja tidak bisa,” tulis akun @CowokLuwuucuuu mengomentari unggahan Habiburokhman.

“Dari sekian banyak orang lewat, cuma dia doang yang nyasar?” ’cuit’ akun @ferry_lazarus.

“Kalau seluruh orang yang lewat situ kesasar dia boleh salahin desain, lha cuma dia sebiji yang kesasar, salahin design?” tulis @liriksoe.

Bahkan, akun @MolanCreed  menyindir Habiburokhman yang dulu pernah berjanji akan terjun dari Tugu Monumen Nasional (Monas) kalau Ahok bisa mengumpulkan 1 juta KTP untuk maju menjadi calon gubernur DKI pada Pilkada 2017 dari calon independen.

“@FerryMaitimu @habiburokhman  laki laki tu dipegang janjinya, kapan loncat Monas, payah, makanya jaga mulut.”

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages