Kaesang Putra Jokowi Dilaporkan Ke Polisi Karena Hal Ini - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Kaesang Putra Jokowi Dilaporkan Ke Polisi Karena Hal Ini

Share This

Kaesang Putra Jokowi Dilaporkan Ke Polisi Karena Hal Ini


Seorang pria berinisial MH melaporkan seorang bernama Kaesang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Polres Kota Bekasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan sosok Kaesang yang dilaporkan atas dugaan ujaran kebencian (hate speech) dan penodaan agama di Mapolres Metro Bekasi Kota adalah Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo.

"Ya, namanya Kaesang," kata Argo saat ditanya apakah Kaesang yang dilaporkan itu putra Jokowi, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (5/7/2017).

Menurut Argo, pelapor telah menyertakan bukti rekaman video YouTube saat Kaesang nge-vlog. Pelapor memperkarakan Kaesang soal kata-kata 'ndeso'.

Dalam video tersebut Kaesang menyindir rekaman anak-anak yang sedang pawai obor sambil berteriak 'bunuh ahok'.

Di video itu Kaesang juga menyindir orang-orang yang suka menjelek-jelekkan dan mengadu domba.

"Untuk membangun Indonesia yang lebih baik itu kita harus kerja sama. Bukan malah saling menjelek-jelekkan, mengadu domba, mengkafir-kafirkan orang lain. Apalagi ada kemarin itu apa namanya, yang nggak mau mensalatkan padahal sesama Muslim karena cuma perbedaan dalam memilih pemimpin," ujar Kaesang.

Dua kata 'Dasar Ndeso' yang diucapkan oleh Kaesang dimungkinkan menjadi dasar pelaporan dengan tudingan ujaran kebencian.

Sebagai warga negara yang baik, kata Hidayat, ia merasa perlu untuk melaporkan akun Kaesang kepada polisi.  Dia berharap tindakannya ini memberi kontribusi kebaikan kepada bangsa dan negara. "Khususnya penegakan hukum, orang-orang yang memiliki akses kekuasaan sulit tersentuh hukum, itu tidak boleh terjadi," ucapnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages