Ditinggal Istri, Pria Ini Harus Jualan Bakso Bawa Anaknya - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Ditinggal Istri, Pria Ini Harus Jualan Bakso Bawa Anaknya

Share This

Ditinggal Istri, Pria Ini Harus Jualan Bakso Bawa Anaknya


Perjalanan hidup setiap manusia memang berbeda-beda, terkadang bukan hal yang mudah untuk dilalui. Apalagi masa-masa cobaan memang terkadang tak mengenal usia.

Hal ini pun dialami seorang lelaki sekaligus ayah asal Gadingrejo, Pasuruan, Jawa Timur. Lelaki yang setiap hari berdagang bakso keliling ini membawa anaknya yang masih berusia 2 tahun. Ironisnya mereka berdua kerap tertidur di emperan masjid di jalan raya.

Akun facebook Egha Abdi yang mengunggah foto ayah dan anak tersebut sedang tertidur pulas di sebuah masjid pinggir jalan. Bahkan mereka tidur hanya beralaskan kain dan anaknya hanya berselimutkan selendang.

Egha Abdi, pengunggah foto tersebut mengatakan bahwa pria penjual bakso yang ia temui itu terpaksa membawa anaknya yang masih balita itu karena ibu si bayi pergi meninggalkan mereka, sehingga ayah tersebut harus membawanya sambil bekerja. Dalam foto yang diunggah pada Senin (6/6) tersebut, terlihat jaket kecil berwarna oranye milik anaknya yang tersampir di motor. Foto tersebut kemudian viral di media sosial dan menuai simpatik banyak orang.

"Kasihan lihat bapak ini jualan bakso sama bawa anaknya yang masih umur 2 tahun. Katanya si ibunya (pergi) meninggalkan rumah. Kalau dulur-dulur sedang melintasi jalan raya Karangketug, tepatnya di depan Masjid Karangketug, mohon menyisakan waktunya buat beli bakso bapak ini. Kasihan buat menghidupi anaknya," tulis Egha seperti dikutip dari akun media sosialnya.

Menurut akun FB Doni, Bapak tersebut bernama Heri asal Malang, sehari-hari berjualan bakso sambil momong anak yang berusia 4 tahun.

Di Pasuruan beliau mengontrak di daerah Randusari, RT 1 RW 2, Kraton, Pasuruan. Yang mengejutkan, ternyata, beliau dulunya adalah juragan bakso.

“dulu orang ini juragan bakso…dia di gudo bojo…sampek memberintikan pegawe…sepeda ludes.karena sang istri doyan ambil bank titil.dia ambil bang titil tanpa sepengetaun suami…dia mintak uwang 500 rb..di kasi .gk pulng sampek sekarang.uda 2bln..sangat terpaksa heri jualan bawa anak yg kecil di karena gk ada yg ngemong” tulis Doni di kolom komentar.

Tentu saja postingan Uggik ini mengundang empati dan keprihatinan dari sejumlah netizen. Tak lupa mereka pun mendo’akan bapak penjual bakso dan anaknya.

Yulia Rahman, “Ya Allah Kasihan Anaknya Semoga ALLAH mmberi Bpk Sehat wal’afiat dan di lancarkan Rezekinya dari segala arah Aamiin Ya Allah”

AhmadBlantekhplawas, “Moga banyak Rezeki Pak dan anaknya tumbuh jd anak yg bisa mengharumkan nama Bapak.Amin”

Anton LosBlank, “Allah tidak tidur..smga di beri ksabaran dan kita smua diberi kesehatan,keslamatan dan klancaran rejeki amiin”

Debhy Akira, “Yaa ampun. Semoga istrinya dibuka pikiran dan hatinya.. Bapaknya sama anaknya yg sabar yaa.. Semoga dapat terbaik. Amin”

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages