Bocoran iPhone 8 Tidak Menggunakan Finger Print Tetapi Ini Sebagai Gantinya - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Bocoran iPhone 8 Tidak Menggunakan Finger Print Tetapi Ini Sebagai Gantinya

Share This

Bocoran iPhone 8 Tidak Menggunakan Finger Print Tetapi Ini Sebagai Gantinya


Bocoran tampang iPhone 8 yang beredar sejauh ini memperlihatkan bahwa ponsel tersebut bakal memiliki bagian depan yang nyaris sepenuhnya tertutup layar OLED.

Lantaran hal tersebut, iPhone 8 diduga tidak akan bisa menanamkan fitur pemindai sidik jari di sisi muka, seperti model-model iPhone sebelumnya.

Setidaknya begitulah menurut nota yang dirilis oleh Ming-Chi Kuo, analis KGI Securities yang dikenal sebagai “pembocor ulung” dan kerap kali memprediksi produk masa depan Apple dengan akurat.

Kuo beralasan, Apple masih menghadapi kendala teknis, sehingga pemindai sidik jari belum bisa ditanam di bawah layar iPhone 8.

“Desain full-screen tidak bisa bekerja dengan pengenalan sidik jari secara capacitive yang ada saat ini,” katanya dalam nota yang dirilis untuk investor itu, Rabu (5/7/2017).

Sebagai gantinya, Apple sedang melakukan pengujian sensor pengenalan wajah secara 3D sebagai sistem keamanan baru untuk membuka layar dan otorisasi pembayaran. iPhone 8 akan memiliki fitur pengenalan wajah yang berada di dalam kamera depan.

Tampaknya, Apple akan mengejar ketertinggalannya dalam hal face recogition di iPhone mendatang. iPhone generasi ke 10 itu menyertakan sensor kedalaman yang bisa memindai wajah Anda dengan tingkat akurasi dan kecepatan yang baik.

Fitur Pemindai wajah iPhone 8 dapat membuka perangkat Anda di dalam beberapa ratus milidetik bahkan di atas meja datar seperti dikutip The Next Web.

Apple menilai sistem keamanan melalui fitur pengenalan wajah jauh lebih aman karena sistem itu mengambil titik data lebih banyak dibandingkan dengan sensor pemindai sidik jari biasa.

Uniknya, Apple juga akan menyematkan chip khusus bernama Apple Neural Engine untuk menangani fitur ProMotion, tugas-tugas kecerdasan buatan (AI), dan meningkatkan penggunaan daya baterai.

Chip Apple Neural Engine sebelumnya pernah diberitakan pada Mei lalu. Saat itu, Chip tersebut bakal disematkan untuk menangai pengenalan citra, prediksi teks, dan tugas-tugas yang berkaitan dengan AI lainnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages