Aris Idol Laporkan Sesama Idol, Ihsan Idol Ke Polisi Hanya Karena Hal Ini - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Aris Idol Laporkan Sesama Idol, Ihsan Idol Ke Polisi Hanya Karena Hal Ini

Share This

Aris Idol Laporkan Sesama Idol, Ihsan Idol Ke Polisi Hanya Karena Hal Ini


Penyanyi Jebolan Indonesian Idol, Januarisman alias Aris. melaporkan rekan seprofesinya, Ihsan Tarore ke Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (7/7/2017) sore, atas dugaan pencemaran nama baik.

"Saya ke Polres untuk melaporkan saudara Ihsan alias Ihsan Tarore yang telah membuat statement di media," kata Aris usai membuat laporan.

Kuasa hukumnya, Zecky Alatas, menjelaskan dugaan pencemaran nama baik itu terjadi kira-kira sebulan lalu di mana dalam sebuah wawancara Ihsan menyebut Aris memiliki pribadi yang tengil.

"Tengil itu dari Kamus Bahasa Indonesia adalah orang yang menyebalkan. Jadi bisa dibilang di sini pembunuhan karakter dari saudara Aris, bahwa dari bahasa tengil itu bahwa Aris adalah orang yang menyebalkan," ujar Zacky Alatas.

Ketika ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, pria berusia 32 tahun ini menampik tujuannya melaporkan Ihsan atas pencemaran nama baik sebagai ajang mencari popularitas dan sensasi. Aris juga mengaku, ia tidak berhubungan dekat dengan Ihsan.

"Statement dia di salah satu media itu bilang, dia dekat sama saya. Memang sih, saya kenal sama dia, tapi saya tidak terlalu dekat dengan dia. Enggak ada hubungan baik. Jadi, kalau omongan dia itu bercanda, enggak etis buat saya. Karena saya enggak dekat dengan Ihsan," katanya.

Ucapan yang dilontarkan Ihsan tanggal 8 Juni lalu juga membuat pria bernama asli Januarisman ini merugi. Katanya, ia jadi kehilangan beberapa panggilan pekerjaan.

"Dengan statement seperti itu, job-job saya hilang. Ada beberapa orang yang pengin kasih saya event tapi tidak jadi karena ada statement seperti itu. Sangat merugikan saya," ucapnya dengan tegas.

Sebelum Aris melaporkan ke pihak Berwajib, rupanya Ihsan sempat meminta maaf atas pernyataannya. Namun Aris sakit hati karena Ihsan tak mau selesaikan masalah ini secara langsung.

“Saya kasih ultimatum di IG dan sudah jelas, kalau Ihsan ga hadir, saya perpanjang sampai ke hukum. Justru saya berharap Ihsan bertemu saya, tapi ga ada itikad bertemu ya udah. Dia sempat minta maaf di IG DM, saya minta ketemu, tapi dia ga gubris, Ihsan kayak meremehkan saya, akhirnya ya udah saya laporkan,” pungkas Aris Idol.

Untuk itu, Ihsan Tarore diancam melanggar Pasal 310 KUHP dan Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 1 UU ITE tentang pencemaran nama baik. "Laporan kami diduga Ihsan melanggar Pasal 310 KUHP dan Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 1 UU ITE. Pencemaran nama baik klien kami, Aris Idol," kata Zacky Alatas.

Seperti telah diberitakan Solopos.com sebelumnya, Aris dinyatakan hilang pada 5 Juni 2017. Menurut istrinya, Rosallia Octo Fany, jawara Indonesian Idol 2008 itu tak dapat dihubungi usai berpamitan ingin menghadiri acara silaturahmi taksi online. Hal itu membuatnya panik hingga membuat heboh jagat maya. Selang beberapa hari kemudian, Aris muncul dan menyatakan dirinya baik-baik saja. Ia mengaku tak ingin diganggu saat sedang mencari nafkah untuk keluarganya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages