Mantap!! Sekarang Balas Instagram Stories Bisa Pakai Foto atau Video - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Mantap!! Sekarang Balas Instagram Stories Bisa Pakai Foto atau Video

Share This

Mantap!! Sekarang Balas Instagram Stories Bisa Pakai Foto atau Video


Sebelumnya, pengguna Instagram hanya bisa membalas Stories (cerita) dengan teks dan emoji, namun kini tidak lagi. Mulai hari ini, pengguna bisa membalas Stories dengan foto atau video. Mulai dari selfie hingga Boomerangs, kini pengguna dapat menanggapi Stories teman dengan lebih seru dan menyenangkan.

Pengguna dapat menggunakan alat kreatif di kamera, seperti filter, stiker, dan fitur rewind. Mereka juga dapat menambahkan stiker dari Stories, yang dapat dipindahkan dan diubah ukurannya ketika mengirim 'pesan' balasan.

Sementara itu, saat teman membalas Stories dengan foto atau video, pengguna dapat melihat balasan tersebut dalam kotak masuk seperti pesan biasanya. Pengguna dapat mengetuk balasan tersebut untuk melihat dan menyaksikan gambar kecil dari Stories asli yang hanya dapat dilihat oleh pengguna.

Mode balasan foto atau video ini bersifat otomatis hilang setelah pengguna menontonnya dan pihak pengirim akan mendapatkan notifikasi jika pengguna melakukan screenshot atau ingin membalas pesan tersebut.

Dikutip dari laman catatan Instagram, fitur ini dihadirkan untuk mengajak kamu lebih menikmati mode pesan langsung secara lebih maksimal. Yaitu fokus pada tampilan visual dan beragam efek menyenangkan.

Fitur baru itu telah dirilis Instagram hari ini untuk versi 10.28 untuk iOS. Pengguna Android juga bisa mencoba fitur tersebut dengan memperbarui melalui toko aplikasi Play Store.

Sebelumnya, Instagram juga meluncurkan fitur baru, memungkinkan pengguna untuk memblokir komentar menyinggung secara otomatis. Filter ini dapat difungsikan pada unggahan dan video langsung.

Instagram turut menguji fitur bernama Favorites, yang dibuat dengan tujuan mendorong pengguna untuk lebih sering mengunggah foto, dengan memberikan mereka kendali lebih terkait siapa yang bisa melihat foto mereka.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages