Jakarta Hujan Salju Hanya Hoax, BMKG: Itu Busa Tumpah - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Jakarta Hujan Salju Hanya Hoax, BMKG: Itu Busa Tumpah

Share This

Jakarta Hujan Salju Hanya Hoax, BMKG: Itu Busa Tumpah


Dalam video yang diambil dari dalam mobil yang sedang berjalan, sebagian ruas jalanan yang disebut-sebut di Jalan Sudirman Jakarta Selatan itu terlihat memutih. Video tersebut langsung menjadi viral di media sosial lantaran netizen menyebut hamparan putih tersebut sebagai salju.

Belum diketahui apakah benda putih tersebut memanglah salju atau buih-buih limbah yang meluap karena genangan air hujan. Namun, jagad maya diramaikan dengan perdebatan apakah itu salju atau bukan.

Salah satunya akun twitter @haloJakarta yang mem-posting video dengan cuitan, "Hujan es seperti Salju di Jakarta,  Sudirman arah Senayan."

Melalui akun twitter-nya, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) belum dapat memastikan apakah benda putih tersebut salju atau bukan.

"Ini adalah BUIH BUSA bukan SALJU atau es setelah diguyur hujan di Jl. Thamrin Jakarta. Belum diketahui sumbernya," tulis @Sutopo_BNPB.

Namun BMKG telah memastikan bahwa informasi tentang salju turun di Jakarta adalah hoax.

"Saya jelaskan terkait fenomena yang beredar. Itu hoax, bukan merupakan fenomena salju," ujar Kepala Bagian HUmas BMKG, Hary Tirto Djatmiko, saat dikonfirmasi, Sabtu (6/5/2017).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages