Polisi yang Ikut Hajar Pengemudi Diperiksa Propam (Video) - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Polisi yang Ikut Hajar Pengemudi Diperiksa Propam (Video)

Share This

Polisi yang Ikut Hajar Pengemudi Diperiksa Propam (Video)


Beredar video polisi yang ikut menghajar pengemudi ugal-ugalan di Purbalingga, Jawa Tengah. Video tersebut beredar di media sosial maupun situs YouTube.

Di tengah-tengah kerumunan warga nampak pria berseragam polisi mencoba meredakan emosi warga. Sang polisi terlihat kesulitan mengatur warga, namun ia masih tetap melerai warga.

Saat sibuk melerai, si pengemudi nampak meraih kaki sang polisi, sang polisi dengan sigap menghindar kemudian menyerang pengemudi ugal-ugalan. Pria pengemudi Avanza tersebut diketahui bernama Waskito Budi utomo

Peristiwa dalam video tersebut terjadi pada Kamis (2/3) di Jl MT Haryono, Purbalingga. Polisi yang bernama Bripta Afifat Agung Dwi Cahyo tersebut pun diperiksa Propam Polda Jateng atas kejadian itu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Rikwanto mengatakan Divisi Profesi Pengamanan Polda Jawa Tengah sudah memeriksa Brigadir Polisi Dua Afifat Agung Dwi Dwi Cahyono yang karena terpancing ikut memukul dan menendang Waskito di sekitar simpang Karangkabur, Kecamatan Padamara, Purbalingga, Jawa Tengah.

"Akibat pengamanan oleh Bripda Afifat Agung yang tidak sempurna atau kurang profesional yang bersangkutan juga dilakukan pemeriksaan oleh Propam. Sedang proses pemeriksaan," kata Rikwato di gedung Divisi Humas Mabes Polri, Senin (6/3/2017).

"Berdasarkan keterangan saksi Brigadir Widodo dan Abdi Nur Kholis (32) yang merupakan tetangga korban menerangkan bahwa korban saat di RS Harapan Ibu menyampaikan, saat kejadian tersebut yang bersangkutan berkhayal seolaholah berada di sirkuit, di samping itu juga sering mengatakan melihat makhluk gaib yang berperawakan hitam tinggi besar," lanjutnya.

Kedua orang tua korban mengakui anaknya mengalami depresi. Akhirakhir ini korban juga suka belajar ilmu gaib di daerah Kutasari Purbalingga yang belum diketahui siapa gurunya, sehingga yang bersangkutan sering bertingkah laku aneh.

"Terhadap anggota Polri yang mengamankan, tetap dilakukan pemeriksaan di Propam Polda Jateng," pungkas Rikwanto.

Berikut Video kejadian di TKP


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages