Ahok Menang di TPS Agus Yudhoyono - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Ahok Menang di TPS Agus Yudhoyono

Share This

Ahok Menang di TPS Agus Yudhoyono


Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, menang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 6 RT III/RW III, Jalan Cibeber I, Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

TPS tersebut merupakan tempat calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu, Agus Yudhoyono memberikan hak pilihnya.

Perolehan pasangan cagub-cawagub nomor pemilihan satu, Agus-Sylviana Murni, menempati urutan kedua dengan 127 suara. Sementara itu, perolehan pasangan cagub-cawagub nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menempati urutan terakhir dengan 66 suara.

 Jumlah surat yang diterima dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI untuk TPS 06 sebanyak 494 buah dan yang tersisa ada sembilan.

Terdapat 391 warga yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) menyalurkan suara dengan membawa undangan. Selain itu, 15 warga yang tercatat dalam DPT, tetapi tidak memiliki undangan menggunakan E-KTP dan kartu keluarga (KK).

Kertas suara kemudian dibuka dan dicek secara bersama-sama keabsahannya. Penghitungan suara dilakukan oleh semua petugas TPS dengan disaksikan saksi, baik dari Panwaslu maupun perwakilan dari tiga pasangan calon. Proses penghitungan suara terpantau selesai sekitar pukul 15.50.

Sebelumnya Agus Yudhoyono optimis bisa meraih kemenangan di TPS yang tepat berada di depan rumahnya tersebut.

"Sebelumnya kami sudah sosialisasi dengan warga sekitar dan tentu menyampaikan 10 program andalan kami," kata Agus Yudhoyono.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages