Sinopsis Film So Close (Cewek Cantik yang Jago Berkelahi) - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Sinopsis Film So Close (Cewek Cantik yang Jago Berkelahi)

Share This

Sinopsis Film So Close (Cewek Cantik yang Jago Berkelahi)


Film action mandarin di mana ada 3 cewek cuantiq, seksi, dan jagoan yang jadi peran utamanya. Ketiganya adalah Shu Qi sebagai Lynn, Karen Mok sebagai Kong Yat-hong (Karen Mok ini yang main jadi cewek Turki di God of Cookery, sekilas beda 180 derajat cantiknya di film ini hehe), dan Vicky Zhao sebagai Sue adik Lynn (Vicky Zhao ini juga yang main jadi cewek kurapan di Shaolin Soccer, di film ini dia tampil lebih cool :) )

 Lynn (Shu Qi) dan adiknya Sue (Zhao Wei) adalah hacker komputer, pembunuh dan spesialis spionase yang menggunakan teknologi satelit rahasia almarhum ayah mereka untuk memperoleh keuntungan atas saingan mereka dan agen penegak hukum. Pada awal film, Lynn, disewa sama Chow Nunn buat membunuh saudaranya, salah satu ahli komputer. Lynn menyusup gedung keamanan yang tinggi dan membunuh Chow Lui, ketua sebuah perusahaan terkemuka di Hong Kong.

Setelah misi sukses mereka, seorang inspektur bernama Kong Yat-hong (Karen Mok) polisi cantik yang menyamar ditugaskan untuk menyelidiki kasus tersebut dan dia berhasil melacak para pembunuh. Sementara itu, Buat menghilangkan jejak Chow Nunn memerintah Sue, saudara Lynn, buat membunuh Hong. Sebenarnya nantinya Nunn sendiri berencana buat mebunuh kedua bersaudara itu. Kucing dan tikus mengejar menjadi lebih rumit baik sebagai polisi dan preman yang keluar untuk mendapatkan Lynn dan Sue.

Suatu ketika Sue sedang berada di toko CD. Kemudian ia melihat Hong . Saat itu Hong yang seorang polisi belum mengenal Sue. Kemudian Sue yang sudah tau Hong memutarkan lagu "Close To You" untuknya, dan dari jauh ia memperhatikan Hong dengan "penuh perasaan", lalu pergi. Mendengarkan lagu itu, tiba - tiba Hong sadar kalau orang tadi (Sue) adalah penjahat yang dikejarnya.

Namun suatu ketika, Lynn yang sudah punya pacar ingin pensiun, tawaran baru pun ditolaknya. Tetapi sepertinya Sue tidak demikian. Ia memutuskan mengambil tawaran itu, dan akan melakukannya sendiri. Memang Sue selalu memainkan peran asisten dengan tetap di komputer dan membantu untuk menonaktifkan sistem keamanan dan memberikan instruksi pada menavigasi daerah, sementara Lynn, yang lebih tua dan lebih berpengalaman, melakukan semua pekerjaan lapangan. Sue cemburu dan berpikir bahwa Lynn menolak untuk membiarkan dia berpartisipasi lebih aktif karena dia kurang mahir, namun sebenarnya Lynn sedang mencoba untuk melindungi adiknya dari bahaya.

Hubungan mereka menjadi tegang ketika Lynn jatuh cinta dengan sepupunya Yen temannya dan ingin berhenti bekerja dan menikah Yen. Sue bermaksud untuk melanjutkan kariernya sebagai pembunuh bayaran sehingga ia dapat membuktikan bahwa dia sama baiknya dengan kakaknya.

Namun kenyataannya, tak semulus yg diperkirakan Sue. dia kesulitan menembak sasaran yang bergerak terus-menerus. Disini emang kelihatan, skill menembak Sue masih kurang,

Lynn yang tau adiknya mengambil pekerjaan itu, langsung menggantikannya. Ia tau adiknya belum mahir dan ia tidak ingin Sue melakukannya (membunuh). Sementara itu Hong yang sudah tau akan ada pembunuhan, berusaha mencegahnya. Tetapi terlambat, pembunuhan telah terjadi. Hong pun mengejar kakak beradik itu. Dan akhirnya Lynn yg menembak Lai Kai Joe, korban mereka, tapi masalahnya belum berhenti sampai disitu.

Mereka akhirnya bertemu di lift. Pertarungan pun tak dapat dihindarkan. Pertarungan berlanjut di lapangan parkir, dan kedatangan pihak ketiga membuat mereka harus bekerja sama. Baku tembak, kebut - kebutan yang hebat terjadi.

Jangan kira cewek-cewek pembunuh ini garang, sadis atau seperti tokoh hero wanita di film film lain yg punya ambisi " wanna be a man", mereka tetap menjalankan kehidupannya seperti biasa, bermain usil-usilan di bak mandi, makan kue atau minum kopi, berkencan dengan pacar dan lainnya.

Dalam aksinya pun, Lynn selalu terlihat stylish, elegan dengan semua pakaiannya yang modis. Satu hal yang menjadi ciri khas, Lynn tak pernah membunuh orang lain selain korbannya, maka jika ada orang lain yang menghalanginya membunuh korbannya atau untuk menghindari kejaran polisi, dia hanya menembak mereka di kaki.

Dan jika kamu lihat setiap scene Lynn beraksi, ketenangannya yang jadi kunci utama. Terlihat ia seperti menikmati apa yang ia lakukan membunuh tanpa nafsu dan dendam.

Padahal sebenernya sih nggak, jelas Lynn merasa sangat bersalah, membunuh orang lain, tapi ini adalah pekerjaan yang dilakukannya sejak lama, sejak kedua orang tua nya dibunuh dihadapannya sendiri, karena penemuan "world Panorama" ayahnya ingin dicuri. Dari sanalah salah satu pembunuh orang tua Lynn dan Sue, malah menyelamatkan Lynn dan Sue dan ia mengajari Lynn menembak untuk pertama kalinya.


Suatu hari Hong berhasil menemukan Sue di toko kue di mana Sue membelikan kue ulang tahun untuk Hong. Kejar - kejaran pun terjadi. Hong dan polisi lain mengejar Sue. Sue yang kehabisan akal meminta bantuan kakaknya. Menggunakan teknologi buatan ayahnya, Lynn membantu Sue mencarikan jalan keluar. Tetapi Sue belum lolos dari polisi, para penjahat yang ingin menghilangkan jejak kejahatannya karena telah bekerja sama dengan dua bersaudara itu, mendatangi rumah mereka dan berusaha membunuh Lynn. Demi menyelamatkan adiknya dari polisi, Lynn menyerang orang-orang suruhan Nunn dengan bela diri hingga mati. Dan para penjahat itu memfitnah Hong lah pelakunya. Sue sangat sedih kehilangan kakaknya, dan memutuskan belas dendam.

Sue lolos dari polisi dan menemukan identitas sebenarnya dari pembunuh kakaknya dari CCTV di rumah. Dia pergi menemui Hong dan menawarkan untuk membantunya membersihkan namanya, tapi Hong harus membantunya dalam balas dendam adiknya. Kiri tanpa pilihan, Kong Yat-hung setuju untuk bekerjasama dengan Sue untuk memburu dan membunuh Chow Nung dan kaki tangannya

Selama mempersiapkan rencana balas dendam, Sue dan Hong yang tadinya penjahat dan polisi, menjadi dekat.

Akhirnya tibalah hari pembalasan. Keduanya beraksi. Dan pertarungan terakhir adalah pertarungan yang paling keren. Dengan baju dan mantel serba putih dan keahlian bertarung yang hebat kedunya beraksi melawan penjahat. Aku tidak pernah lupa bagaimana pertarungan itu. Mereka terlihat sangat keren. Sayangnya Lynn sudah mati, padahal kalau bertiga pasti lebih keren.

Sudah berkali - kali ditonton tapi aku tidak pernah bosan. Jarang - jarang ada film action di mana ada 3 cewek cantik, hebat, jadi jagoannya. Karena film ini juga aku jadi tambah suka lagu "close to you". Ceritanya seperti cerita film action mandarin biasa, ada penjahat ada jagoan. Di film ini, ditambah cerita hubungan antara kakak dan adik dan cerita hubungan lesbian antara Sue dan Hong. Tapi buat saya yang paling penting, filmnya enak dipandang mata (banyak action seru, pemerannya cantik - cantik).

Aksi rapi Lynn, ketajaman insting Yat Hung, semangat Sue. kemahiran mereka dalam bela diri, dalam komputer. Jelas tidak bisa dianggap remeh. Selama 110 menit durasi SO CLOSE, kamu gak akan melihat sebuah adegan yg tanpa arti, dalam 110 menit kamu dibawa untuk menikmati keseluruhan kisah yang panjang tapi seru.

Setiap aksi mereka meski memberikan ketegangan, tidak akan membuat kita jadi kaku saat menontonnya.... SO CLOSE diselingi humor antar karakternya (terutama Yat Hung), Diselipkan kisah asmara Lynn.... dan tentunya dimanjakan dengan penampilan cewek2 yang stylish... hehehe...

Berikut trailer film So Close


Untuk mendownload full movie nya bisa melalui link Ini

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages