LG Mematenkan Smartphone yang Bisa Dilipat!! - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

LG Mematenkan Smartphone yang Bisa Dilipat!!

Share This

LG Mematenkan Smartphone yang Bisa Dilipat!!



Persaingan produk smartphone kini sudah sangat ramai dimana para vendor smartphone ternama seperti Samsung telah secara resmi akan meluncurkan produk ponsel lipat pada tahun 2017. Meski sudah didahului Samsung, kini dikabarkan LG akan merilis sebuah ponsel baru yang juga akan mengusung teknologi layar lengkung dan mengantongi hak paten nya.

Dilansir dari Ubergizmo, LG secara terang-terangan akan meluncurkan produk smartphone dengan fitur layar lipat mereka di tahun 2017. Dari pernyataan tersebut memiliki kesamaan dalam hal waktu rilis ponsel dengan fitur layar lipat tersebut.

Smartphone terbaru lipat layar fleksibel itu nantinya bisa dilipat. Sehingga fungsinya mirip ponsel bertipe flip atau clamshell.

Analisis tersebut didasari dari sebuah laporan terbaru yang mengatakan bila salah satu pabrik yang terletak di Gumi, Korea Selatan, sudah kedatangan alat untuk memproduksi masal layar fleksibel OLED generasi ke-6.

Menurut kabar yang beredar, LG telah memberikan kotrak dengan sebuah perusahaan Kanada bernama IGNIS Innovation untuk membuat sirkuit internal ponsel dimana bisa dilipat. Tidak hanya itu saja, LG juga sudah bersiap untuk memproduksi produk ponsel lipat tersebut yang akan berlangsung pada semester pertama tahun 2017.

Jika Samsung kelihatannya sudah memiliki langkah yang cukup jauh untuk meluncurkan smartphone miliknya, tampaknya LG masih berada di belakang Samsung, karena pada tanggal 7 Januari 2015 perusahaan saat ini masih dalam tahap mendapatkan paten untuk smartphone foldable dan baru disetujui pada tanggal 10 januari 2017.

Sebelumnya LG telah membuat smartphone dengan kemapuan dapat ditekuk, yakni LG G Flex. Namun smartphone tersebut hanya mampu sedikit melengkung dari posisi awal, tidak seperti di dalam paten yang benar-benar dapat ditekuk dari atas ke bawah.


Sama seperti smartphone foldable milik Samsung, perangkat milik LG ini nantinya juga dapat berubah bentuk menjadi tablet jika dilebarkan. Meski ini masih berupa dokumen paten, namun tahun 2017 ini bisa diharapkan menjadi tahun rilisnya smartphone foldable milik LG untuk menyaingi lawan satu negaranya, yakni Samsung yang diharapkan merilis Galaxy X1 dan Galaxy X1 Plus tahun ini.

Dengan demikian, baik LG dan Samsung dengan Project Valley diperkirakan akan unjuk gigi perangkat layar lipat di tahun 2017. Bisa jadi dipamerkan dalam ajang Mobile World Congres (MWC) 2017.

Bila benar-benar terjadi di tahun ini maka produk dari LG akan menjadi pesaing smartphone Samsung yang sama-sama akan merilis fitur layar lipat di ponselnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages