Jangan Buru-buru Pacaran, Karena Inilah Alasan PDKT Itu Penting - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Jangan Buru-buru Pacaran, Karena Inilah Alasan PDKT Itu Penting

Share This

Jangan Buru-buru Pacaran, Karena Inilah Alasan PDKT Itu Penting


Sebelum menapaki hubungan, biasanya akan ada proses panjang yang harus dilewati terlebih dahulu. Mulai dari tahap perkenalan, penjajakan, hingga akhirnya melangkah ke jenjang pacaran. Fase pendeketan ini, nih yang bakalan nentuin kelanjutan hubunganmu. Kalo kamu gak jago pas PDKT, udah jelas masa aktif jomblo kamu bakalan nambah. Nah, gak mau kan jomblo seumur hidup? Ini dia nih alasannya kenapa PDKT itu penting:

1. Bisa Mengisi waktu luang

Kalo kamu lagi gabut dan gak punya kerjaan, ngejalanin PDKT bisa jadi alternatif kamu buat produktif. Kamu yang awalnya gak tau mau ngapain, kalo semisal kamu PDKT, kamu bisa ngehubungin doi buat nemenin kamu ngisi waktu.

2. Punya alesan kalo ditanya "kapan nyusul"

Karena dianggap umur kamu udah waktunya untuk "nyusul", pasti bakalan muncul pertanyaan-pertanyaan begini dari keluarga:

"kapan nyusul temenmu yang itu?"
"dek, kamu normal, kan?"

Nah, kalo kamu PDKT, kamu bisa ngejawab dengan senyum bahagia seperti ini:

"lagi proses nih, sabar ya,"
"normal kok, ini mau pergi bareng doi,"

3. Kamu bisa belajar jadi pribadi lain

Kalo kamu PDKT, kamu pasti gak bakalan langsung ngasih liat sisi burukmu. Alhasil, kamu bakalan berusaha buat jadi orang lain. Nah, gara-gara PDKT kamu jadi bisa belajar karakter dan psikologi manusia tanpa harus jadi mahasiswa psikologi. Asik kan?

4. Kamu Jadi Jago PHP-in orang

PDKT itu gak pasti jadian. Namanya juga tahap pendekatan, jadi bebas dong mau deketin siapa aja. Gara-gara PDKT, kamu jadi tau mana yang cocok dideketin, mana yang enggak. Sekalinya gak cocok, udah tuh, bisa langsung ditinggal. Jadinya, kamu jadi jago nge-PHP-in orang, dan bakalan banyak yang konsultasi ke kamu, gimana caranya supaya bisa jadi master of PHP.

5. Kamu bisa ngatur pengeluaran bulanan

Kalo kamu lagi PDKT, pasti kamu berarti bakalan ngeluarin duit yang lebih buat neraktir doi. Gara-gara itu, kamu jadi jago tuh buat ngatur pengeluaran bulanan. Kamu jadi lebih mikir buat gak asal jajan kalo laper, selain itu kamu jadi bisa ngurangin pengeluaran untuk beli barang kesukaanmu, seperti jajan action figure, jajan rock, dan jajan lainnya.

6. Jadi rajin cuci baju

Karena pengen tampil oke, kamu bakalan gonta-ganti baju mulu biar bisa tampil maksimal. Yang biasanya kalo pulang ngampus langsung jalan, pas PDKT kamu jadi mikir buat ganti baju yang lebih keren. Nah, gara-gara gonta-ganti baju mulu, kamu jadi rajin cuci baju deh.

7. Menghindari perasaan semu

Setelah kamu memastikan kalau cintamu itu cinta yang sesungguhnya ke dia, kamu harus menunggunya dulu dalam waktu yang cukup. Kalau masih terlalu cepat, dia bakalan menyangka kalau cintamu ini hanya cinta semu yang bikin kamu mati kutu. Maka dari itu, kamu wajib PDKT dulu. Setelah kamu tahu sifat aslinya, kamu ilfeel atau semakin suka, itu baru kamu bisa memastikan kalau cintamu itu nggak semu.

8. Ahli ngerangkai kata

Gara-gara PDKT, kamu jadi mendadak ahli ngerangkai kata. Karena pas PDKT kamu gak mungkin ngomong blak-blakan tentang apa yang kamu rasain. Semisal kamu il-feel sama doi karena ada bekas cabe nyangkut di gigi, kamu gak bakal langsung ngomong:

"eh, itu ada cabe nyangkut di gigi, dibersihin dong"

tapi kamu bakalan ngasih saran kayak gini:

"eh, kayaknya kamu perlu make lipstik lagi deh, soalnya bibir kamu pucet,"

9. Menghindari ditolak

Hal yang terakhir yaitu kalau kamu terlalu cepat nyatain cinta ke dia, dia bakalan menolak cintamu lho. Maka dari itu, kamu jangan buru-buru buat nyatain cintamu, meski kamu sudah yakin kalau kamu benar-benar cinta sama dia, tunggu aja dulu. Kamu harus memastikan kalau rasa cintamu itu beneran, nggak hanya sekedar cinta sesaat saja.

Jadi, PDKT itu penting banget kan? Kamu jadi bisa ahli di banyak bidang dan hidupmu lebih produktif gitu. Setuju gak kalo PDKT itu penting?

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages