Sinopsis Film The Last Woman Standing (2015) Makna Perjuangan Mencari Jodoh - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Sinopsis Film The Last Woman Standing (2015) Makna Perjuangan Mencari Jodoh

Share This

Sinopsis Film The Last Woman Standing (2015) Makna Perjuangan Mencari Jodoh


Film The Last Woman Standing (2015) menceritakan tentang kehidupan seorang wanita karir bernama Ruxi (Shu Qi). Karirnya melejit tajam dan menjadi salah satu wanita yang sukses.

Tetapi sayang, kehidupan asramanya berjalan sebaliknya. Di usianya yang telah menginjak tiga puluhan, Ruxi masih sendiri tanpa pendamping. Tetapi itu tidak membuat dia patah hati dan terus berusaha mencari jodoh masa depannya.

Bagi kebanyakan orangtua pada umumnya, ibu dari sang tokoh utama sangat cerewet sekali mengintimidasi anak sendiri untuk segera menikah. Bagi ibunya, apalah arti karir gemilang jika anaknya belum menikah.

Tindakan si ibu nggak hanya sekedar memborbardir sang anak dengan pertanyaan, tapi juga sibuk menjodohkan anaknya itu dengan dokter yang memeriksanya jika ke rumah sakit. Si dokter memang tampan dan juga mapan. Apa lagi yang dicari? Begitulah pikir ibunya.

Sementara itu sang tokoh utama yang diperankan oleh Shu Qi ini memiliki asisten baru; brondong unyu. Meski dijutekin ratusan kali, si brondong unyu ini nggak pernah lelah menghadapi si bos yang memang luar biasa pekerja keras ini.

Usahanya nyaris berhasil setelah bertemu dengan seorang pria (Eddie Peng) yang juga bekerja di tempatnya. Pria tersebut lebih muda dan tampan.

Kharisma sang pria membuat Ruxi jatuh cinta padanya. Akankah cinta Ruxi diterima dan mereka bisa bersatu?

Pesan moral dari film ini adalah kita nggak bisa memaksakan diri untuk menikah dengan orang yang nggak kita cintai hanya karena demi menyenangkan oranglain, termasuk menyenangkan orangtua. Endingnya bikin nangis. Si bapak yang nggak begitu menonjol di cerita, justru tampil apik di akhir dan bikin berkaca-kaca saat mendengar dialognya saat berbicara empat mata bersama calon suami anaknya.. :')

Berikut trailer film The Last Woman Standing

Untuk Full Movie bisa di download di Sini

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages