Iklan Mengharukan di Dunia - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Iklan Mengharukan di Dunia

Share This

Iklan Mengharukan di Dunia


Sebuah iklan motivasi dari negri Thailand yang sangat menyentuh hati telah menginspirasi jutaan pasang mata yang menontonnya. Berbagai forum online menobatkannya sebagai iklan paling menyentuh hati.

Ceritanya seorang wanita kecil berumur tujuh tahun dididik oleh seorang ibu yang perkasa yang mengajarkan sang anak agar tidak menyerah pada hidup walau tanpa seorang ayah sebagai tulang punggung mereka. Dalam video durasi 3 menit ini, diceritakan ibu-anak itu sangat miskin.

Sang ibu hanyalah seorang pedagang buah keliling. Lalu, diperlihatkan sang anak sangat ingin membeli es krim seperti kawan-kawannya. Tapi apa daya, uang mereka tidak mencukupi walau hanya untuk membeli eskrim.

Sang ibu melihat nya dengan sangat iba, lalu membuat potongan nanas berbentuk es setiap malam demi memenuhi hasrat sang anak.

Tidak hanya itu, sang ibu juga memotivasi sang anak untuk mendapatkan uang dengan berjualan es nanas tersebut, karena sang ibu tahu teman-temannya sangat menyukai es krim.

Usaha sang anak dalam menjual nanas dingin tidak lah mudah. Sang anak bertanya pada sang ibu, kenapa dagangan es nya tidak laku? Namun sang ibu mencoba memberitahukannya dengan mempelajari lingkungan pasar setempat, seperti mengamati pedagang cabai, pedagang daging dan pedagang lainnya.

Dengan sendiri nya sang anak pun mengerti bahwa berjualan harus dengan tulisan dan gambar guna menarik pelanggan.

Akhirnya wanita kecil itu pun tumbuh dengan meraih keberhasilannya menjual es nanas yang sangat digemari teman sebayanya. Sang ibu sangat bangga karena dapat mendidik anaknya untuk tidak menyerah pada kemiskinan.

Diketahui, bahwa cerita sang anak dan sang ibu ini berdasarkan kisah nyata. Sang anak bernama Achara Poonsawat, kini telah menyelesaikan sekolahnya hingga bangku sarjana.

Ingin melihat video yang mengharukan itu?


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages