7 Hal yang Harus Kamu Miliki untuk Karir Gemilang - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

7 Hal yang Harus Kamu Miliki untuk Karir Gemilang

Share This

7 Hal yang Harus Kamu Miliki untuk Karir Gemilang


Contoh dari seorang Anthony Robbins, Seorang motivator asal Amerika yang sangat berkharisma dan sangat menginspirasi. Dia juga punya sebuah resort di Fiji.

Rahasia sukses Anthony Robbins sebenarnya begitu sederhana, sehingga rahasia suksesnya tentu pasti juga bisa kamu lakukan.

1. Kamu harus tau caranya mengukur kesuksesan. Enggak setiap orang tahu apa yang menjadi alat ukur kesuksesan. Tapi memang setiap orang punya kriteria berbeda-beda. Meski begitu kamu harus memiliki alat ukur yang pasti , apa saja yang sudah dicapai agar bisa dikatakan sukses.

2. Fokus dan tujuanmu juga ikut andil dalam kesuksesanmu. Kalau sejak awal fokusmu sudah salah, kamu gak akan bisa meraih kesuksesan. Sebuah contoh Anthony Robbins memberikan fokus terbaik sehingga kursi yang disediakan tidak pernah kosong. Rahasianya adalah fokus memberi apa yang tiap orang butuhkan .

3. Untuk membangun kesuksesan juga perlu sistem. Ketika menjalani keberhasilan, kamu juga harus punya sistem. Buat lah sistem cara mu untuk mengurai dan memecah masalah. Sehingga apa yang dibutuhkan klien bisa kamu penuhi.

4. Lihat sekelilingmu. Siapa saja yang bekerja keras? kamu harus bisa bekerja lebih keras dari orang-orang di sekelilingmu. Dengan begitu, timbul kompetisi didalam dirimu yang bisa menyemangatimu untuk terus berusaha mencapai target. Cuma kamu yang bisa melakukan ini untuk dirimu sendiri. Kalau kamu mau sukses, bekerjalah dengan keras seperti kamu tersaingi.

5. Kamu butuh kemampuan dan pengetahuan cara memelihara kesehatan. Banyak orang yang saking ingin suksesnya malah lupa untuk beristirahat dan memelihara kesehatan tubuh. Dan akhirnya, setelah mencapai kesuksesan, uang yang jumlahnya miliaran itu malah dipakai untuk biaya rumah sakit.

6. Apapun bisnis dan pekerjaan yang kamu jalani, PR nya selalu sama. Kamu harus mencari tahu apa yang diinginkan klienmu. Update pengetahuanmu sehingga apa yang mereka mau dan butuhkan bisa dicover oleh kamu.

7. Enggak ada orang yang sukses dan kaya di dunia ini yang enggak suka baca. Karena dengan membaca buku lah muncul mimpi-mimpi baru yang ingin kamu wujudkan. Contohnya seperti Steve Jobs, Tony Robbins, Jack Dorsey, R. Budi dan Michael Hartono. Mereka semua sukses dan suka baca buku.

Tujuh hal di atas bukanlah cara yang memukau untuk meraih kesuksesan, tetapi itulah yang sering dilupakan orang-orang karena saking sederhananya. Dan karena kesederhanaan itu juga akan mewujudkan keberhasilan. Sederhana adalah kunci kesuksesan.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages