Anda Merupakan Calon Milyuner Bila Punya Tanda Ini - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Anda Merupakan Calon Milyuner Bila Punya Tanda Ini

Share This

Anda Merupakan Calon Milyuner Bila Punya Tanda Ini


Setiap orang pasti ingin menjadi milyuner dan ada banyak cara untuk mewujudkannya. Tapi taukah anda bahwa ada ciri-ciri khusus untuk menjadi calon milyuner

Tahun 2016 adalah tahun masa-masa ekonomi sulit yang terlihat dari fakta-fakta perlambatan peretumbuhan yang dikonfirmasi oleh para pelaku usaha di berbagai media. Namun penilaian itu ternyata buktikan sebaliknya. Karena sebagian generasi muda justru akan muncul sebagai orang kaya baru.

Apakah Anda memiliki sifat dan kebiasaan yang akan diungkap dibawah ini. Bila jawabannya Ya, mungkin Anda adalah orang kaya selanjutnya.

Paruh Baya

Rata-rata milyuner baru ini masih berusia 40 tahun dan masih memiliki waktu sekitar 27 tahun lagi sebelum masuk masa pensiun normalnya yaitu di usia 67 tahun. Hanya sekitar 1% dari para calon orang kaya ini yang memilih untuk pensiun dini.

Karir yang Berjenjang

Sebagian besar para calon jutawan baru ini mengejar karir di bidang teknologi informasi, keuangan, dan akuntansi, seperti banyak jutawan masa kini yang telah menempuh jalur ini pada tahun-tahun yang telah lalu. Saat ini para calon jutawan ini mungkin masih terlihat sebagai bawahan tapi mereka punya waktu yang panjang untuk menaiki tangga karier yang lebih tinggi.

Berpenghasilan Tinggi

Pendapatan mereka rata-rata US$125 ribu atau sekitar Rp 1,7 miliar–dua kali lipat rata-rata pendapatan rumah tangga di Amerika Serikat–serta mengejar penghasilan para miliuner saat ini yang masih aktif bekerja, yaitu sekitar US$200 ribu atau setara dengan Rp 2,6 miliar. Artinya, mereka punya kesempatan besar untuk menabung dan berinvestasi dari sekarang agar bisa memiliki penghasilan yang lebih tinggi di kemudian hari.

Menciptakan Kekayaan nya Sendiri

8 dari 10 orang kaya baru inimendapatkan aset-aset yang dimilikinya melalui jerih payah mereka sendiri. Hal ini juga dilakukan oleh para pendahulu merea=ka.

Fokus Jangka Panjang

3 dari 4 orang diantara para calon miliuner baru ini memilih untuk fokus dalam menciptakan sebuah gaya hidup yang nyaman di masa pensiunnya.

Berinvestasi Secara Agresif

Para calon miliuner baru ini menunjukkan keinginan mereka untuk berinvestasi secara agresif dengan memaksimalkan keuntungan yang dapat diperolehnya. Selain itu mereka bersedia melengkapi portofolionya dengan sebagian investasi yang lebih beresiko untuk mendapatkkan tingkat pengembalian yang lebih tinggi. Di sisi lain kebanyakan dari mereka juga berinvestasi secara mandiri.

“Walaupun sebagian orang tertarik untuk mengelola keuangannya sendiri, banyak orang yang tidak memiliki kemampuan, keinginan atau waktu untuk menumbuhkan kekayaannya secara strategis. Untuk alasan yang terakhir inilah, mereka perlu mempertimbangkan untuk mendapatkan bantuan dari para profesional keuangan,”tambahnya.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages