5 Kesalahan yang Paling Banyak Dilakukan Anak Muda - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

5 Kesalahan yang Paling Banyak Dilakukan Anak Muda

Share This

5 Kesalahan yang Paling Banyak Dilakukan Anak Muda


Banyak yang bilang masa muda adalah aset yang sangat berharga yang akan menentukan masa depan kamu nanti seperti apa. Rtinya di usi yang 20 tahun kamu akan lebih bebas untuk melakukan banyak hal, Termasuk memperbaiki kesalahan yang kamu perbuat. Karena banyak anak muda mencoba berbagai hal demi mencari jati diri dan membentuk karakter mereka banyak melakukan kesalahan.

Sebenarnya tak akan ada masalah ketika kamu melakukan kesalahan dalam hidup. Asalkan kamu sadar dan berusaha memperbaiki nya maka masa mudamu tidak akan menjadi sia-sia. Tapi kamu tak akan pernah bisa memperbaiki sesuatu tanpa mengakui kesalahan mu.

Inilah dia beberapa kesalahan yang kerap dilakukan anak muda berusia 20 tahunan.

1. Kamu Berpikir Pendidikan yang Tinggi Sudah Cukup

Banyak anak muda berpikir bahwa pendidika adalah satu-satunya faktor untuk menjadi sukses dan memperoleh pekerjaan yang bagus serta bergaji tinggi. Ini adalah pendorong bagi mahasiswa yang hanya mengejar gelar demi upgrade posisi di perusahaan tempat dia bekerja. Padahal pendidika tinggi bukanlah jaminan. Kamu juga harus berusaha keras dan selalu mengasah skill mu agar kamu menjadi berbeda dari orang-orang umumnya yang dibayar gaji rata-rata.

2. Tidak Menjaga Kesehatan

Kamu yang masih muda cenderung ingin melakukan hal-hal yang hanya kamu suka tanpa mempertimbangkan hal efek samping yang akan muncul pada kesehatanmu. Seperti contohnya bermain game hingga larut malam, berpesta, minum-minum dan makan makanan yang tidak sehat. Kalau akamu memang mau masa depanmu cemerlang dan sukses sebaiknya kamu menjaga kesehatan mulai dari sekarang.

Soalnya tanpa kesehatan yang terjaga, Kesuksesan hanyalah sebuah impian. Kamu tidak akan bisa menjalani hidup dengan bahagia. bahkan ketika kamu sakit, uang sebanyak apapun akan habis di biaya perawatan rumah sakit. Dan uang yang banyak tentu tidak dapat kamu nikmati dengan kesehatan mu yang bobrok.

3. Menggunakan Uang Dengan Sembrono

Mungkin kamu sudah bisa menghasilkan uang sendiri tanpa bantuan orang tua. Memang, kamu punya hak menggunakan uangmu yang kamu cari sendiri dengan keringat mu sendiri. Tapi kamu yang berpikir masih muda dan masih punya banyak waktu kerap lupa bahwa tidak ada jaminan besok penghasilanmu akan tetap sama, atau pun belum tentu besok kamu akan bisa berpenghasilan. Karena itu gunakan uang mu dengan bijak, Seperti Investasi, Asuransi, Menabung, Dan sejenisnya. Namun jangan pernah lupa untuk beramal juga. Karena beramal itu ibarat investasi masa depan berupa pahala yang tidak kelihatan dengan fisik, dan tidak akan pernah bisa dicuri sampai kapanpun dan oleh siapapun.

4. Kamu Berharap Persahabatan Akan Terjalin Selamanya.

Hubungan mu dengan seorang teman sudah sangat dekat dan selalu menjalani suka dan duka bersama. Tapi tiba-tiba dia berubah dan pindah tempat dan tidak punya banyak waktu buatmu. Mike Nudelman, Penulis kanal Strategy di Business Insider mengatakan, Tak perlu merasa sedih saat kamu kehilangan teman baik. Setiap orang pasti akan berubah. Manusia seperti cuaca di Indonesia, tidak dapat ditebak kapan saja ia bisa berubah. maka jalani saja hidupmu seperti biasa.

5. Kamu Menyusun Rencana Untuk Beberapa Tahun Ke Depan

Memiliki tujuan secara gloobal memang baik. Tapi pastikan kamu punya beeberapa perencanaan lain untuk menyokong target utama. dan Kamu harus fokus dengan target-target kecil dengan jangka waktu pendek pula. Karena sering terjadi saat kita sibuk merencanakan hal besar di beberapa tahun ke depan, kita malah lupa dengan hal-hal kecil yang amat penting untuk dilakukan dan di capai dalam jangka waktu dekat.

Itulah 5 kesalahan yang kerap dilakukan anak muda yang belum mengerti dan masih mencari jati diri. Tidak masalah, as long as kamu terus mempelajari kesalahan kamu maka kamu akan jadi tahu bagaimana cara memperbaikinya. Sehingga kamu tak terlalu lama menjalani hidup dengan keslahan yang sangat banyak tanpa kamu sadari kamu telah melewati masa muda dengan sangat cepat tanpa disadari, Dan tentu saja masa muda itu hanya skali seumur hidup, Ia tidak akan bisa kembali lahi. Maka mulai sekarang jalani masa muda mu dengan pertimbangan dan tidak asal-asalan. Pikir panjang. Biar bagaimanapun pencegahan tetap lebih baik daripada pengobatan.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages